GAYA HIDUP

Senin, 15 April 2019 | 17:15 WIB

Peran Orangtua Penting untuk Anak Unjuk Bakat

Mia Umi Kartikawati
Peran Orangtua Penting untuk Anak Unjuk Bakat
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Peran orangtua sangat penting untuk kegiatan anak terlebih dalam unjuk bakat.

Menurut Veronica Yulianti, S.SN, dari portfolio Advertising Manager, Marcomm Lippo Malls Indonesia, selaku profesional dan pengamat seni Indoensia, bakat dan kreativitas anak muda bangsa harus terus disalurkan. Salah satunya dalam acara Drama Musikal Annie Junior, yang akan dilaksanakan pada 11 - 12 Mei 2019 di Usmar Ismail Hall, Jakarta Selatan.

Menurutnya, anak - anak bisa didukung dalam berkegiatan seni terutama dalam seni gerak pada usia enam tahun. Hal tersebut karena anak dianggap sudah mampu untuk menghapal beragam gerakan.

"Kalau untuk usia masuk Sekolah Dasar bisa, atau pada usia enam tahun, karena dia bisa sedikit menghafal. Mereka bisa all out untuk mengikuti dan belajar untuk bergerak," kata Veronica saat ditemui di Lippo Mall Puri, Jakarta, Senin, (15/04/2019).

Ketika anak - anak mengikuti kegiatan tersebut, pastinya mengalami suatu kebosanan. Namun, ternyata hal itu bisa diatasi dengan baik tergantung dari orangtuanya.

"Bosan itu pasti ada. Mengatasi anak bosan itu adalah peran orangtua sangat penting. Ini bagaimana orangtua membawa anak untuk lebih fun dalam mengikuti acara tersebut. Bagaimana anak lebih fun dari ikut acara tersebut," tambahnya.

Pementasan Annie Junior akan melibatkan kurang lebih 100 pemain dengan usia berkisar 6 - 16 tahun.

Riri Kumalasari Emily, selaku pendiri HI Jakarta Production mengatakan, pementasan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sekaligus kepedulian bersama team, guna mendukung dan menyalurkan kreatifitas anak muda bangsa. (tka)

#peran #orangtua #penting #anak #unjuk #bakat
BERITA TERKAIT
Pentingnya Momen Kedekatan Anak dengan Orangtua
Ini Cara Besarkan Anak Agar Tidak Mem-Bully
Cara Ajarkan si Kecil Terima Kekalahan
Ini Sebab Batuk Pilek Menyerang Anak
Atasi Sembelit yang Terjadi pada Anak Baru MPASI
Tugas Orangtua Kini Semakin Kompleks
(Perkembangan Teknologi) Orangtua Harus Lebih Perhatian dengan Anak

kembali ke atas