METROPOLITAN

Senin, 15 April 2019 | 22:35 WIB

Penodong di Pulogadung Ancam Korban Dengan Senpi

Happy Karundeng
Penodong di Pulogadung Ancam Korban Dengan Senpi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya berhasil menangkap J dan HS, dua orang spesialis penodong penumpamg di Terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Penangkapan terhadap dua pelaku tersebut berawal saat korban bernama Ismail (34) ditodong pada Kamis (28/3/2019) sekitar pukul 18.45 WIB. Korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

"Penyelidikan dilakukan setelah ada laporan masyarakat. Jadi ada korban bernama Ismail. Korban ditodong pekan kemarin dan langsung melaporkan. Langsung ditindaklanjuti," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (15/4/2019).

Argo menjelaskan, anggota kemudian melakukan penyelidikan di Terminal Pulo Gadung guna memburu para pelaku. Pada Rabu (10/4/2019), petugas berhasil melakukan penangkapan dua pelaku tersebut.

"Kedua pelaku itu mengancam korbannya dengan senjata api, sehingga korban saat itu merasa takut dan tidak berani meminta tolong. Dua orang tersangka ini sudah ditahan, dan delapan orang lain sedang kami kejar," jelasnya.

Lebih jauh, Argo menjelaskan jika komplotan tersebut mengincar korbannya terlebih dahulu sebelum melancarkan aksinya. Usai mendapatkan target sasaran, para pelaku langsung mendekati korban, ada juga yang mengawasi situasi.

"Pelaku lainnya juga ada yang berperan mengancam dengan senjata api, termasuk mengamankan barang. Masih dikejar," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya berhasil menangkap dua orang spesialis penodong penumpamg di Terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur.

"Tim dari Polda berhasil mengamankan dua dari 10 orang yang kerap jadi pelaku penodongan di Terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (15/4/2019). [adc]

#Penodong #Pulogadung #PoldaMetroJaya
BERITA TERKAIT
Ketua Komnas HAM Sambangi Polda Metro Bahas 22 Mei
Jakarta Kembali Cerah Berawan di Akhir Pekan
Imbas Truk Pertamina, Lalin Tol Pulo Mas Dialihkan
Truk Pertamina&Minibus Terbakar, Tiga Orang Tewas
Pengemudi Truk Ditemukan Meninggal di Tol
Truk Pertamina&Minibus Terbakar di Tol Rawamangun
Preman Pukuli Massa BPMI di Kemayoran

kembali ke atas