GAYA HIDUP

Senin, 15 April 2019 | 22:05 WIB

Nikmati Beragam Varian Citarasa Kopi Khas Lampung

Aris Danu
Nikmati Beragam Varian Citarasa Kopi Khas Lampung
(inilahcom)

INILAH.COM, Jakarat - Sudah menjadi rahasia umum, kopi khas Lampung terkenal pahit. Namun ditangan Rahmad Rizky hal itu tidak berlaku. Rizky membuat citra baru soal citarasa kopi Lampung yang punya beragam varian rasa lewat coffee shop atau kedai miliknya bernama Kisah Kopi.

Kenapa usaha kedai kopi itu dinamai Kisah Kopi?

"Karena setiap kopi itu punya cerita. Pasti ada background kenapa diberi nama kopi ini, kopi itu. Kalau enggak ada kisahnya bagaimana kita menikmati," kata Rizky saat berbincang di Kisah Kopi, Jalan Kendal, Menteng, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Lewat Kisah Kopi, pria yang sejak kecil sudah akrab dengan kopi ini ingin lebih mengenalkan kopi khas Lampung. Khususnya kepada para penikmat kopi.

"Saya namakan Kisah Kopi karena ada story di balik kopi saya," imbuhnya.

Di Kisah Kopi, Rizky memberi nama setiap varian rasa kopi dengan nama-nama yang unik. Seperti Kopi Rajo Bandar, Kopi Suttan Mangkunegaro, Kopi Nyaik, Kopi Buyah, Kopi Ayah Man, Kopi Pak Atu dan lainnya. Keseluruhan menu atau varian itu menggunakan gelar keluarganya yang kaya dengan kesultanan Lampung.

"Terinspirasi dari nenek saya di Lampung Timur. Almarhumah selalu berpesan untuk selalu melestarikan budaya dan merawat biji kopi khas Lampung," paparnya.

Sebagai langkap awal berpromosi, Rizky berencana membuat kampanye 1000 Kopi Untuk Jakarta. Kegiatan itu dinilai cukup efektif untuk mengenalkan kopi khas Lampung racikan Rizky.

Saat ini, Kisah Kopi membanderol harga yang cukup terjangkau di kantong. Untuk segelas kopi ditawarkan dengan harga berkisar Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu. Target pelanggan kopinya menurut Rizky adalah para pekerja dan milenial pecinta kopi yang ingin serba praktis.

"Itulah sebabnya saya kemas dalam kemasan gelas plastik. Untuk menyasar volume Instagram menyasar netizen pecinta kopi," demikian Rizky. [adc]

#KopiKhasLampung #KisahKopi
BERITA TERKAIT
Manfaat Sunat untuk Kesehatan
(Konsep Desain Skandinavia jadi Favorit) Pasangan Baru Incar Gaya dan Isi Rumah Minimalis
Aktivitas Padat, Jaga Asupan Air Minum
(Agung Hercules Terkena Kanker Otak) Sering Nyeri Kepala, Waspada Kanker Otak
(TeamLab Future Park and Animals of Flowers) Kenali Lima Wahana Menarik di Pameran Kelas Dunia
(TeamLab Future Park and Animals of Flowers) Kunjungi Pameran Kelas Dunia di Gandaria City
Sunat Anak Saat Bayi Tak Sebabkan Kematian

kembali ke atas