NASIONAL

Rabu, 17 April 2019 | 00:32 WIB

Polisi Siap Tembak Di Tempat Bagi Pengacau Pemilu

Anton Hartono
Polisi Siap Tembak Di Tempat Bagi Pengacau Pemilu
Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif memerintahkan anggotanya untuk memberi tindakan tegas kepada siapapun yang berupaya mengacaukan jalannya Pemilu 2019 yang digelar Rabu (17/4/2019) besok.

"Bila ada money politic, kita tangkap. Dan bila ada upaya intimidasi atau menghalang-halangi pemilih, kita akan tindak tegas, terutama pengacau pemilu kita tembak di tempat," ujarnya, Selasa (16/4/2019).

Dirinya mengaimbau kepada masyarakat untuk menolak adanya praktik politik uang menjelang pemungutan suara. Bahkan ia meminta untuk menutup setiap akses pemukiman dengan portal.

Selain untuk keamanan lingkungan, portal tersebut diharap bisa menghambat terjadinya praktik politik uang masuk ke pemukiman penduduk. Sehingga masyarakat tidak mendapat intimidasi dari partai politik atau kelompk tertentu.

Tak hanya itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat agar mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) tanpa ada rasa takut kehabisan waktu.

"Gunakan hak pilih anda. Jangan takut dan jangan termakan isu soal batas waktu pencoblosan, saya sudah koordinasi dengan KPU. Bila ada siapa pun yang coba mempersulit atau menghalangi, segera laporkan," tegasnya. [adc]

#Pemilu2019 #Polisi
BERITA TERKAIT
SMRC: Mayoritas Rakyat Percaya Pemilu 2019 Jurdil
BPN Sebut Pemilu 2019 Banyak Masalah
Percaya Hakim MK, Sandi Ajak Pendukung Tak Demo
Polisi Bekuk Pemilik 61 Kilogram Ganja di Aceh
Putusan Sengketa Pilpres 2019 Sebelum 28 Juni?
Unik, Istri Digadaikan Sampai Salah Bunuh Orang
KPU Siapkan Bukti Ratusan Kontainer

kembali ke atas