NASIONAL

Kamis, 18 April 2019 | 11:23 WIB

Wiranto: Proses Pemungutan Suara Berjalan Aman

Muhammad Yusuf Agam
Wiranto: Proses Pemungutan Suara Berjalan Aman
MenkoPolhukam Wiranto (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - MenkoPolhukam Wiranto menyebut situasi pasca-pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS berjalan aman dan kondusif pada 17 April kemarin. Wiranto menegaskan tidak ada gangguan keamanan yang berarti.

"Kemarin, telah saksikan puncak dari kerja kita beberapa bulan untuk amankan pemilu. Secara umum, pencoblosan itu, kegiatan puncak pemilu di semua wilayah telah dapat berjalan dengan aman, lancar, damai," ucap Wiranto.

Hal itu disampaikan Wiranto saat membuka rapat koordinasi pasca pencoblosan di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (18/4/2019). Hadir Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkominfo Rudiantara, Jaksa Agung AM Prasetyo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Wiranto mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bekerja untuk membuat sukses gelaran Pemilu serentak yang digelar pertama kali di Indonesia.

"Tidak ada satu insiden dalam skala besar yang ganggu kelancaran pemilih. Karena itu pada kesempatan baik saya sampaikan penghargaan kepada saudara sekalian yang telah lakukan langkah yang meredam, netralisir ancaman dan gangguan yang akan akibatkan pemilu tidak aman, tidak lancar, dan tidak sukses," ucapnya.

Pencoblosan Pemilu 2019 dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia pada Rabu (17/4) kemarin. Masyarakat memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR, anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD kabupaten/kota, serta DPD. [rok]

#Wiranto
BERITA TERKAIT
Wiranto: Pemerintah Tahu Dalang Kerusuhan 22 Mei
Ferdinand Sindir Wiranto Soal Pilpres Zaman SBY
Fahri Hamzah Tantang Wiranto
BPN Sebut Tim Bentukan Wiranto Ancaman Demokrasi
Pembentukan Tim Kemenkopolhukam Dinilai Aneh
Istri Mustofa Sebut Koordinasi dengan Dahnil Anzar
Ma'ruf Amin: Soal Menteri, Menang Aja Belum!

kembali ke atas