NASIONAL

Kamis, 18 April 2019 | 12:17 WIB

Wiranto Minta Pendukung 01 dan 02 Tunggu Hasil KPU

Muhammad Yusuf Agam
Wiranto Minta Pendukung 01 dan 02 Tunggu Hasil KPU
MenkoPolhukam Wiranto (Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - MenkoPolhukam Wiranto menanggapi hasil penghitungan cepat atau quick count Pemilu 2019. Wiranto meminta para pendukung capres 01 dan 02 untuk menahan diri sampai hasil resmi dari KPU.

"Mengimbau kepada semua pihak untuk hargai ajakan para calon presiden untuk jaga persatuan dan kesatuan bangsa melihat perdamaian dan larang pendukung lakukan aksi provokasi yang dapat ganggu keamanan, ketertiban masyarakat dan hormati proses finalisasi yang sedang dilakukan KPU," kata Wiranto di kantornya, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Wiranto ingin masyarakat tetap tenang menanggapi hasil Quick Count yang ada. Para pendukung 01 dan 02 diminta tak melakukan provokasi apapun yang bisa menimbulkan gesekan.

"Ingatkan kepada masyarakat untuk tetap tenang, tidak lakukan tindakan anarkis yang langgar hukum dan perundangan yang berlaku, sambil menunggu hasil resmi perhitungan suara oleh KPU," ujarnya.

Wiranto meyakinkan bahwa ada aparat TNI-Polri yang siap untuk menjaga stabilitas keamanan pasca pencoblosan. Jika ada yang melakukan provokasi, aparat keamanan diminta bertindak.

"TNI Polri akan tindak tegas untuk menindak dan netralisir berbagai aksi yang nyatanya akan mengganggu ketertiban dan semua upaya serta keutuhan bangsa Indonesia," jelas Wiranto. [rok]

#Wiranto
BERITA TERKAIT
Prabowo-Sandi Siap Legowo Apapun Putusan MK
Luhut Tidak Pernah Dukung Munas Golkar Dipercepat
Prabowo-Sandi Tak Akan Hadiri Sidang Putusan MK
BPN Bantah Pertemuan Prabowo-Budi Gunawan di Bali
Tersangka, Ini Daftar Korupsi Eks Bupati Bogor
BPN: Kekacauan DPT Bisa Menjadi Dasar Pemilu Ulang
Kapolri Sebut 9 Pati Nyalon Capim KPK Orang Baik

kembali ke atas