BOLA

Jumat, 19 April 2019 | 11:04 WIB

Kunci Keberhasilan Arsenal Lewati Napoli

Arif Budiwinarto
Kunci Keberhasilan Arsenal Lewati Napoli
(Foto: BBC)

INILAHCOM, Naples - Arsenal sukses melewati hadangan tim kuat asal Italia, Napoli, dengan catatan tanpa kemasukan satu gol pun. Ketangguhan barisan pertahanan jadi kunci keberhasilan The Gunners.

Arsenal mampu mencuri kemenangan 1-0 di kandang Napoli, Stadion San Paolo, Jumat (19/4/2019) dini hari WIB, pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa. Gol semata wayang kemenangan Meriam London dicetak Alexandre Lacazette di menit ke-36.

Meskipun menang, Arsenal harus bermain di bawah tekanan tuan rumah. Statistik mencatat Napoli mendominasi penguasaan bola 70 persen berbanding 30 persen. I Partenopei melepaskan 20 shots sepanjang laga.

Solidnya barisan belakang Arsenal mampu secara efektif meredam permainan agresif tim asuhan Carlo Ancelotti.

Sedangkan Meriam London yang mengandalkan serangan balik bermain lebih efisien. Dari empat shots on goal salah satunya berujung gol.

"Saya bangga dengan para pemain. Kami memulai dengan baik. Babak pertama berjalan baik karena setelah kami mencetak gol kami terus tidak memberi mereka kesempatan," jelas Unai Emery.

"Kami bertahan dengan baik di babak kedua. Dalam dua pertandingan kita bisa dengan senang hati menang melawan Napoli," ia menambahkan.

Di semifinal, Arsenal akan terlebih dulu menjamu Valencia pada 2 Mei kemudian ganti melawat ke kandang Los Che pada 9 Mei.

Sumber: BBC

#LigaEuropa #Arsenal #Napoli
BERITA TERKAIT
Diincar Madrid, Ruiz Pilih Bertahan di Napoli
James & Rodrigo akan Disambut Jika Gabung Napoli
Tak Tertarik dengan Icardi, Napoli Inginkan James
Chelsea Ingin Rekrut Benitez Dulu Baru Lepas Sarri
Inter Milan Berniat Gembosi Skuad Napoli
Rayakan Pernikahan, Ozil Biayai Operasi 1.000 Anak
Carlo Ancelotti Beri Napoli Kebebasan

kembali ke atas