EKONOMI

Jumat, 19 April 2019 | 17:09 WIB

Era Jokowi, Milenial Dijamin Dapat Rumah Layak

Era Jokowi, Milenial Dijamin Dapat Rumah Layak
(Foto: pu.go.id)

INILAHCOM, Jakarta - Program pembangunan sejuta rumah yang dicanangkan Pemerintahan Joko Widodo, tidak melupakan generasi milenial. Pemerintah menjamin mereka mendapatkan tempat tinggal yang layak huni.

Sekretaris Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dadang Rukmana dalam rilis, Jumat (19/4/2019), menyatakan, Kementerian PUPR terus mendorong generasi milenial untuk dapat memiliki rumah yang berkondisi layak huni.

Dadang memaparkan, ada berbagai pilihan tempat tinggal seperti rumah tapak maupun rumah susun, serta bantuan KPR bersubsidi dapat membantu generasi milenial dalam menentukan rumah yang mereka inginkan.

"Kementerian PUPR memiliki berbagai program perumahan bagi para generasi milenial yang memiliki karakteristik beragam. Salah satunya adalah hunian bagi para generasi milenial," ucap Sesditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR.

Ia juga mengemukakan, Kementerian PUPR juga harus tetap mendorong program satu juta rumah dengan menyasar generasi milenial yang jumlahnya diperkirakan mencapai angka lebih dari 81 juta jiwa di masa mendatang.

Menurut dia, adanya sinergi antara Kementerian PUPR dengan Kementerian BUMN dalam mewujudkan Transit Oriented Development (TOD) membuat generasi muda memiliki pilihan tempat tinggal yang layak.

Sebagaimana diketahui, keberadaan tempat tinggal berkonsep TOD yang dekat dengan moda transportasi seperti KRL akan semakin mempermudah mobilitas para generasi milenial dalam beraktivitas.[tar]

#PresidenJokowi #RumahLayak #Milenial
BERITA TERKAIT
PAN: Deindustrialisasi di Depan Mata, Pak Jokowi..
Merasa Hebat, Rini Melawan Instruksi Presiden
PDIP: Potensi Resesi Harus Cerdas Diantisipasi
Rini Ngotot RUPSLB 5 BUMN, Ekonomi Bisa Terganggu
2020 Ekonomi Bisa 7%, Jokowi Cuman Pasang 5,3%
HUT RI Ke-74,Petani Sawit Minta Keadilan ke Jokowi
74 Tahun Indonesia Merdeka, Cabai Belum Merdeka

kembali ke atas