NASIONAL

Sabtu, 20 April 2019 | 03:00 WIB

Demokrat Nilai Wajar Prabowo-Sandi Gelar Syukuran

Ray Muhammad
Demokrat Nilai Wajar Prabowo-Sandi Gelar Syukuran
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Demokrat menilai wajar digelarnya syukuran kemenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang berlangsung Jumat (19/4/2019) siang.

Adapun acara syukuran kemenangan tersebut berlangsung di depan kediaman Prabowo yang terletak di Jalam Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Waketum Partai Demokrat, Syarief Hasan mengatakan pihaknya selama ini mendukung deklarasi kemenangan yang disampaikan Prabowo sejak keluarnya hasil hitung cepat usai pencoblosan 17 April lalu.

"Kami selalu ada di koalisi. Tadi siang saya juga ada di sana. Apa yang dilakukan (syukuran kemenangan Prabowo-Sandi) itu menurut kami hal yang wajar kok," kata Syarief kepada INILAHCOM, Jakarta, Jumat (19/4/2019).

Dirinya menilai sama sekali tak ada kegiatan yang bersifat inkonstitusional dalam acara syukuran kemenangan sebagaimana yang dikhawatirkan sejumlah pihak.

"Menurut kami masih dalam koridor demokrasi. Kami sebagai koalisi masa tidak mendukung," tandas mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah era Presiden SBY ini.

Diketahui, acara syukuran Prabowo-Sandi digelar oleh relawan dan pendukung untuk merayakan kemenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 ini dalam Pilpres 2019.

Data real count internal menyatakan ketua umum Partai Gerindra dan Sandi unggul. Sebaliknya, tim pasangan Calon Presiden 01 Jokowi-Maruf juga mengklaim kemenangan. Prabowo pun meminta pendukungnya untuk mengawal suara hingga penghitungan di KPU RI.

#Pilpres2019 #PrabowoSubianto #SandiagaUno
BERITA TERKAIT
Sandi:Gugatan ke MK Demi Perbaikan Pemilu ke Depan
MK Bantah Ada Hakim Mendapat Ancaman
Kata Mahfud Soal Sidang Perdana Pilpres di MK
Fahri: MK Tak Bisa Diintervensi Kekuasaan Lain
Sandi Ingatkan MK Jaga Nilai Keadilan Rakyat
Fahri: Kelemahan Hakim MK Ujungnya akan Voting
Prabowo Minta Pendukung Saksikan Sidang dari Rumah

kembali ke atas