NASIONAL

Sabtu, 20 April 2019 | 04:00 WIB
(Duga Ada Kecurangan)

Demokrat Siap Dampingi Prabowo Adu Data KPU

Ray Muhammad
Demokrat Siap Dampingi Prabowo Adu Data KPU
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Waketum Partai Demokrat, Syarief Hasan meyakini calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto tak asal mengklaim kemenangannya bersama cawapres pendampingnya Sandiaga Uno di pilpres 2019.

Ia menuturkan, pihaknya sudah mengetahui bukti-bukti yang dimiliki oleh Prabowo soal adanya gejala kecurangan dalam pelaksanaan serta penghitungan suara di pilpres kali ini.

"Pak Prabowo punya bukti-bukti, masa kami diam saja. Buktinya banyak dan sudah terlihat kok. Detilnya sekarang belum mau diungkap beliau kepada publik," ujar Syarief kepada INILAHCOM, Jakarta, Jumat (19/4/2019).

Lebih jauh, dirinya mengungkapkan bukti-bukti dugaan kecurangan tersebut akan diungkapkan ke publik Prabowo selepas rekapitulasi hasil suara pilpres rampung dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Demokrat, lanjutnya, siap mendampingi Prabowo-Sandi untuk menunjukkan bukti-bukti dugaan kecurangan kepada KPU. Adapun bukti-bukti tersebut dipastikan akan dilengkapi dengan data-data yang dapat dipertanggung jawabkan.

"Nanti bukti-buktinya akan diserahkan ke KPU. Kami siap mendampingi Pak Prabowo menyerahkannya dan adu data dengan KPU," katanya.

#Pilpres2019 #PrabowoSubianto #SandiagaUno
BERITA TERKAIT
Menhub Ungkap Penyebab Kemacetan Arus Balik 2019
Kata BPN Soal Pengurangan 22 Juta Suara Jokowi
Tim Hukum Jokowi tak Kesulitan Jawab Gugatan BPN
BPN Dorong LPSK Lindungi Keamanan Hakim MK
Sandi Imbau Pendukungnya Tak Datangi Gedung MK
Sandi Minta Pendukung Saksikan Sidang MK di Tv
BPN Bantah Fasilitasi Demo Kawal Putusan MK

kembali ke atas