TEKNOLOGI

Sabtu, 20 April 2019 | 05:05 WIB

Fiat Chrysler Target Jual 10.000 SUV di Korsel

Fiat Chrysler Target Jual 10.000 SUV di Korsel
(FCA Korea Limited)

INILAHCOM, Seoul - Produsen mobil multinasional asal Italia dan AS, Fiat Chrysler Automobiles (FCA), menargetkan mampu menjual lebih dari 10.000 unit SUV di pasar Korea Selatan sepanjang tahun ini.

CEO FCA Korea Limited Pablo Rosso mengatakan, saat ini perusahaannya sedang 'mengarah' ke target penjualan di angka lebih dari 10.000 unit SUV. Hal tersebut dikarenakan adanya peningkatan permintaan untuk model SUV tersebut

"Peningkatan pada kenyamanan dan keselamatan dan peningkatan fungsional telah membuat model-model SUV FCA cukup memadai untuk digunakan sebagai mobil harian. Mereka tidak lagi menjadi kandidat untuk pilihan mobil kedua," ujar Rosso, seperti dilansir kantor berita Yonhap.

FCA nantinya juga akan memperkenalkan jajaran model Jeep Wrangler yang diperkuat seperti Grand Cherokee, Cherokee, Compass, dan model Renegade.

"SUV Wrangler masih menarik bagi maniak off-road tetapi juga bagi pekerja perkotaan berusia 30-an dan 40-an, ibu bekerja yang juga merangkap sebagai ibu rumah tangga, pasangan paruh baya yang menikmati kehidupan santai, pensiunan manula yang memulai bab-bab baru kehidupan mereka dan banyak lagi," imbuh Rosso.

FCA Korea Limited berhenti menjual kendaraan penumpang non-SUV di pasar Korea sejak Januari 2018 sebagai bagian dari reorganisasi portofolio.

Untuk keseluruhan tahun 2018 lalu, FCA Korea Limited menjual 7.590 unit SUV di Korsel, naik 8,2 persen dari 7.012 unit di tahun sebelumnya. Angka penjualan di 2017 melonjak dari 5.070 pada tahun 2016, menurut data penjualan perusahaan.

Perusahaan mengharapkan pasar SUV di Korea Selatan akan tumbuh lebih dari 20 persen hingga mencapai 97.000 unit tahun ini. Pada 2019, FCA berharap untuk pertumbuhan dua digit.

Untuk lebih meningkatkan penjualan, perusahaan baru-baru ini memperkuat jajaran SUV-nya dengan menambahkan model Cherokee bertenaga diesel, model Wrangler dua pintu dan model Renegade yang disegarkan.

#FCA #Fiat #Chrysler #KoreaSelatan #Korsel #target
BERITA TERKAIT
Toyota Luncurkan RAV4 Generasi Kelima di Korsel
Korsel Siap Beralih dari Windows 7 ke Linux
Fiat Chrysler Siap Pakai Teknologi Samsung-Google
GT Throne, Produk Kursi Gaming Canggih
Game Castlevania Dirilis Ulang dalam Paket Bundel
Google Maps di AS Bisa Dipakai untuk Pesan Makanan
Daihatsu Gelar Mudik Bareng Klub dan Jurnalis

kembali ke atas