BOLA

Minggu, 21 April 2019 | 23:36 WIB

Hatrik Benzema Menangkan Madrid Atas Bilbao

Arif Budiwinarto
Hatrik Benzema Menangkan Madrid Atas Bilbao
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid meraih kemenangan 3-0 atas Athletic Bilbao dalam lanjutan pertandingan LaLiga Spanyol. Karim Benzema memborong semua gol di laga tersebut.

Madrid menjamu Bilbao di Santiago Bernabeu, Minggu (21/4/2019) malam WIB. Los Blancos mendominasi penguasaan bola 57 persen berbanding 43 persen. Madrid juga efisien dalam mengonversikan peluang, dari empat shots on goal tiga diantaranya jadi gol.

Sedangkan Bilbao bukan tanpa peluang, mereka lima kali mengancam gawang Madrid dengan tiga diantaranya on target.

Madrid langsung tancap gas di awal babak pertama, mereka berupaya mencetak gol cepat. Namun, Bilbao mampu memberikan perlawanan berarti.

Sampai memasuki menit ke-20 belum ada peluang berbahaya yang diperoleh kedua tim. Bola lebih banyak berputar di lapangan tengah. Baik Madrid dan Bilbao tampak cukup kesulitan membongkar pertahanan lawan masing-masing.

Tak banyak peluang tercipta sepanjang babak pertama. Bahkan, shot on goal pertama terjadi di menit ke-42. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua baru berjalan dua menit Madrid akhirnya bisa memecah kebuntuan. Berawal dari skema serangan balik, Toni Kroos memberikan operan ke Marco Asensio di sayap kiri. Ia kemudian melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti yang langsung disambut sundulan kepala Karim Benzema, gol! Madrid 1 Bilbao 0.

Gol tersebut meningkatkan kepercayaan diri Los Blancos menambah keunggulan. Benar saja, di menit ke-77 Benzema menjadikan skor 2-0. Kali ini Benzema mencetak gol sundulan memaksimalkan sepak pojok Luca Modric.

Jelang laga usai, blunder fatal kiper Bilbao, Iago Herrerin, yang berusaha memotong umpan pemain Madrid di depan kotak penalti membuat bola bisa dikuasai Gareth Bale. Ia kemudian memberikan operan pendek kepada Benzema, dengan tenang penyerang asal Prancis melambungkan bola ke arah gawang yang sudah kosong. Skor 3-0 bagi kemenangan Madrid atas Bilbao tak berubah.

Kemenangan tersebut belum mengubah posisi kedua tim di tabel klasemen sementara, Madrid di peringkat tiga dengan 64 poin dari 33 laga sedangkan Bilbao di urutan tujuh dengan 46 poin.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Carvajal, Vallejo, Varane, Marcelo; Kroos (Isco 70'), Casemiro, Modric; Vazquez, Benzema (Bale 70'), Asensio (Brahim Diaz 84').

Athletic Bilbao: Herrerin; Lekue, Yeray, Martinez, Berchiche; San Jose, Benat Etxebarria; Muniain, Raul Garcia (Aduriz 76'), Cordoba (Unai Lopez 76'); Williams.

#LaLiga #RealMadrid #AthleticBilbao #Benzema
BERITA TERKAIT
Beri Tempat bagi Neymar Madrid Bakal Lepas Rodrygo
Barca Belum Bisa Mainkan Tim Terbaik Lawan Betis
Real Betis Sarankan Messi Jangan Buru-Buru Main
Madrid Berusaha Telikung Barca Dapatkan Neymar
Axel Witsel Pernah Hampir Gabung Madrid dan Juve
Ryan Giggs Berharap Bale Bertahan di Madrid
Menanti Debut Resmi Hazard di Real Madrid, Kapan?

kembali ke atas