NASIONAL

Senin, 22 April 2019 | 05:00 WIB

Fadli Bahas Soal Dibayar, Fahri Titip 1 Pertanyaan

Fadli Bahas Soal Dibayar, Fahri Titip 1 Pertanyaan
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Pemenangan Nasional pasangan capres cawapres 02 Prabowo-Sandi masih terus menyoroti hasil hitungan cepat sejumlah lembaga survey yang diketahui mememangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon menyampaikan dugaan banyak lembaga survei yang tak transparan bahkan merangkap konsultan politik. Untuk itu, BPN meragukan hasil hitungan cepat sejumlah lembaga survei yang memenangkan paslon 01.

"Banyak lembaga survei rangkap konsultan politik. Tak transparan. Tak declare dibayar siapa dan berapa ? Tak punya integritas. Mereka adalah Tim Sukses (client) paslon yang bayar. Jadi QC bisa sesuai pengkondisian TPS (TPS berfungsi). Maka Quick Count bisa juga jadi Quick Hoax. Begitulah kira-kira," cuit akun Twitter @fadlizon, dikutip Minggu (21/4/2019).

Sementara itu, terpisah Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, yang juga teman Fadli Zon, turut serta membahas soal polemik lembaga survey dalam laman akun Twitter-nya.

"Titip 1 pertanyaan saja: Metode Pembiayaan sebab itulah yang mengubah seluruh motif dari lembaga survey. Metode sampling juga dipengaruhi oleh metode pembiayaan. Bisakah Ini kita selesaikan?," tulis akun Twitter @Fahrihamzah. [wll]

#FadliZon #FahriHamzah #Pilpres2019
BERITA TERKAIT
TKN Belum Pastikan Agenda Jokowi Saat Putusan MK
PA 212 Gelar Aksi Mulai Besok di MK
(Sidang Putusan Gugatan Pilpres) Sembilan Hakim MK Mulai Berunding Hasil Gugatan
(Sengketa Pilpres 2019) Tim BPN Beberkan Hal 'Wow' di Persidangan
TKN-BPN Sepakat Sembilan Hakim MK Independen
Tim Hukum TKN Nilai Kemenangan 02 di MK Tipis
Tim Hukum Prabowo-Sandi Doa Bersama di MK

kembali ke atas