NASIONAL

Senin, 22 April 2019 | 04:00 WIB

Bupati Mundur Gagal Menangkan Pilpres Dikomentari

Bupati Mundur Gagal Menangkan Pilpres Dikomentari
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Kabar Dahlan Hasan Nasution mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Bupati Mandailing Natal menuai komentar dari berbagai pihak. Mengingat, konon katanya Dahlan mengundurkan diri karena perolehan suara JokowiMaruf Amin pada Pilpres 2019 di wilayahnya anjlok.

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, heran dengan keputusan Dahlan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Bupati Mandailing Natal lantaran gagal memenangkan paslon di wilayah administrasinya.

Jokowi Kalah di Mandailing Natal, Bupati Mengundurkan Diri. Lho apa ada aturan yg spt ini? Kalau di Jepang, KorSel dll, biasanya yg mundur dg sukarela adalah pejabat yg gagal laksanakan program. Bukan gagal menangkan pilpres,yg bukan tupoksinya juga," tulis akun Twitter @hnurwahid, dikutip Minggu (22/4/2019).

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri masih mempelajari surat pengunduran diri Dahlan. Mengingat alasan Dahlan mundur dinilai tidak lazim. Bahkan alasan tersebut, bisa mencederai amanat masyarakat Mandailing Natal yang telah memilih Dahlan sebagai kepala daerah secara langsung. Pasalnya, masa jabatannya baru berakhir Juni 2021 mendatang.

"Tapi alasan mundur ini tidak lazim, sehingga akan mencederai amanat masyarakat yang telah memilih yang bersangkutan secara langsung karena masa jabatan akan berakhir pada Juni 2021," ungkap Tjahjo. [wll]

#BupatiDahlan #Mundur #Pilpres2019
BERITA TERKAIT
(Kondisi Papua) Mendagri Ajak Tiga Gubernur Ini Duduk Bersama
(Kondisi Papua) Layanan Publik Tetap Jalan, ASN Diminta Tak Demo
Anies 'Hilangkan' Kabel-Kabel Melintang
Soal Papua, Sandi Telepon Wagub Papua Barat
Sandi Unggah Foto Jadul Waktu Jadi Foto Model
Jokowi Masih Tunggu Kajian Pemindahan Ibu Kota
Kasetpres Ungkap "Penyakit" Mobil Dinas Jokowi

kembali ke atas