METROPOLITAN

Senin, 22 April 2019 | 13:55 WIB

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Blok C Tanah Abang

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Blok C Tanah Abang
(Foto: Inilahcom/Eusebio CM)

INILAH.COM, Jakarta - Kebakaran di Lantai 3 Blok C Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, terjadi pada Senin (22/4/2019) pagi. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan karena adanya korsleting listrik.

"Penyebabnya diduga dari korsleting listrik. Kejadian kita terima berita jam 07.00 WIB dan kita luncurkan 20 unit, 16 dari Jakarta Pusat dan 4 unit dari kantor dinas," kata Kepala Seksi Pengendali Operasi Damkar DKI, Mulyanto di lokasi kebakaran.

Petugas Damkar berhasil memadamkan api dua jam setelahnya, sekitar pukul 09.00 WIB. Saat ini, Damkar dan pihak kepolisian masih mendalami lebih lanjut terkait kebakaran tersebut.

"Kondisinya sekarang sudah di police line, karena untuk penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

Mulyanto menambahkan, kebakaran mengakibatkan dua kios hangus dan dua kios lainnya terdampak kebakaran. Petugas Damkar dan polisi masih disiagakan untuk mengantisipasi. Saat ini aktivitas di sekitar lokasi kebakaran sudah kembali berjalan normal setelah sebelumnya ditutup sementara.

"Untuk kegiatan di pasar Tanah Abang terjadi kebakaran tadi sudah clear dinyatakan padam dan bisa digunakan untuk kegiatan selanjutnya untuk jual beli," demikian Mulyanto. [adc]

#KebakaranPasarTanahAbang #BlokC
BERITA TERKAIT
Didemo Soal Reklamasi, Anies: Itu Hak Warga Negara
Anies Bakal Balas Ahok Secara Tertulis
DLH DKI Sebut Kualitas Udara Jakarta Lebih Baik
Jerry Arum Simpan Narkoba di Safety Box di Kamar
Narkoba, Jerry Arum Diciduk Polisi di Cirendeu
Anies No Comment Soal Rencana Hak Interpelasi DPRD
Demo Tolak Reklamasi, Anies Diminta Tak Terjebak

kembali ke atas