PASAR MODAL

Senin, 22 April 2019 | 18:03 WIB

PT Bayan Resources Ingin Sahamnya Likuid

Wahid Ma'ruf
PT Bayan Resources Ingin Sahamnya Likuid

INILAHCOM, Jakarta - PT Bayan Resources Tbk (BYAN) akan melalukan private placement untuk meningkatkan likuiditas perdagangan saham di BEI.

Sebab perseroan menilai belum memerlukan modal tambahan untuk perkembangan kegiatan usaha ke depan. Namun berdasarkan data di BEI, dalam kurun waktu satu tahun terakhir rata-rata volume harian perdagangan saham ternyata tidak likuid.

Meskipun jumlah seluruh saham perseroan yang dicatatkan di BEI mencapai 3,3 miliar saham. Dari jumlah tersebut terdapat 1,01 miliar saham atau 30,3% dari modal ditempatkan dan disetor perseroan telah dimiliki masyarakat.

Untuk itu dengan perseroan berharap dengan private placement maka jumlah saham publik dapat meningkat. Dampaknya dapat meningkatkan likuiditas perdagangan saham perseroan. Rencana ini diproyeksikan akan selesai pada kuartal ketiga tahun 2019 ini.

PT Bayan Resources Tbk (BYAN) didirikan 07 Oktober 2004 dan memulai operasi komersialnya di tahun 2004.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Bayan Resources Tbk, yaitu: DatoDR Low Tuck Kwong (pengendali) (51,59%), Enel Investment Holding BV (10,00%) dan Engki Wibowo (5,96%).

Ruang lingkup kegiatan bisnis BYAN meliputi kegiatan perdagangan, jasa, dan eksplorasi batubara. Kegiatan utama Bayan adalah bergerak dalam usaha pertambangan terbuka/surface open cut untuk batubara thermal. Selain itu Bayan juga memiliki dan mengoperasikan infrastruktur pemuatan batubara. Saat ini Bayan dan anak usaha (grup) merupakan produsen batubara dengan operasi tambang, pengolahan dan logistik terpadu.

#BursaSaham #DolarAS #IHSG #TrumpEffect
BERITA TERKAIT
Bursa Saham AS di Jalur Pelemahan
IHSG Mampu Berakhir Naik 0,2% ke 6.255,59
Bursa Saham Eropa Naik Jelang Pidato Powell
OJK Dorong Pasar Modal Jadi Penggerak Ekonomi Baru
Bursa Saham Asia Bergerak Variatif
IHSG Mulai Tergelincir 0,2% ke 6.224,078
Fed Kian Hadapi Perlawanan Kebijakan Suku Bunga

kembali ke atas