BOLA

Selasa, 23 April 2019 | 10:38 WIB

Milan Berpikir Ulang Datangkan Donny Van de Beek

Arif Budiwinarto
Milan Berpikir Ulang Datangkan Donny Van de Beek
Donny Van de Beek (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Milan - AC Milan dikabarkan mulai berpikir ulang untuk merekrut bek muda Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, di jendela transfer Juni mendatang. Apa alasannya?

Milan sebenarnya sudah menaruh perhatian pada bek 22 tahun sejak musim lalu. Dilansir dari Football-Italia, perwakilan I Rossoneri sudah bertemu dengan agen Van de Beek pada Oktober 2018. Akan tetapi, pembicaraan keduanya terpaksa ditunda hingga akhir musim 2018-19.

Saat itu, Milan tengah mengupayakan Van de Beek bisa berlabuh di San Siro pada Januari lalu. Nilai transfernya juga terbilang masih cukup terjangkau oleh Milan di angka 25 juta Euro (395 miliar Rupiah).

Secara pribadi, Van de Beek tidak keberatan melanjutkan karier di AC Milan yang juga pernah diperkuat trio Belenada di era 90-an. Namun, Milan kini tengah mempertimbangkan apakah terus berusaha mendatangkan Van de Beek atau berhenti, lantaran harga jual si pemain diperkirakan naik lebih dari dua kali lipat menjadi 60 juta Euro (950 miliar Rupiah).

Ini tak lepas dari performa mengilap Van de Beek bersama Ajax baik di Eredivise Belanda maupun Liga Champions Eropa. Van de Beek hampir-hampir tak tergantikan di skuad utama Ajax.

Di liga, ia berpeluang besar mengantarkan Ajacied meraih gelar juara liga. Di Liga Champions Eropa, kolaborasinya dengan bek muda Matthijs de Ligt ikut andil membawa Ajax melaju ke semifinal dengan melewati sejumlah tim besar seperti Real Madrid dan Juventus.

Musim ini, Van de Beek sudah tampil 51 kali di semua kompetisi bersama Ajax dengan torehan 15 gol dan 11 asssists.

#LigaItalia #ACMilan #Ajax #VanDeBeek
BERITA TERKAIT
Juve Tanpa Sarri Saat Jumpa Parma dan Napoli
Nilai Sponsorship Sassuolo Tertinggi di Serie A
Cutrone Kritik Milan Pentingkan Pemain Asing
Leo Duarte Dikontak AC Milan Saat Berbelanja
Demi Bertahan di Inter, Icardi Pakai Nomor 7?
Sanchez Bisa Temukan Performa Terbaik di Inter
Lukaku Cetak Gol, Inter Kalahkan Gozzano

kembali ke atas