BOLA

Rabu, 24 April 2019 | 06:04 WIB

Old Trafford Tak Lagi Angker untuk Man City

Reza Adi Surya
Old Trafford Tak Lagi Angker untuk Man City
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola yakin timnya bisa menang melawan Manchester United. Menurut dia, Old Trafford tak lagi menakutkan untuk anak asuhnya.

City akan menantang MU di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Laga ini penting untuk kedua tim. Kemenangan bagi City akan membuat mereka terus bersaing dengan Liverpoopl di puncak klasemen. Sementara MU butuh kemenangan demi bersaing finis empat besar.

Sejak diakuisisi perusahaan Uni Emirat Arab di 2008, City berubah menjadi salah satu tim kuat di Eropa. Bahkan, mereka mulai menunjukkan bukan lagi sebagai tim kedua di Kota Manchester.

Sejak dilatih Guardiola di 2016, City selalu menang di Old Trafford. Jika ditarik lebih jauh ke belakang, terakhir kali mereka kalah di Old Trafford terjadi di 2011 saat MU masih dilatih Sir Alex Ferguson.

"Alasan (Old Trafford tak menakutkan lagi) adalah faktanya klub ini terus berkembang dalam satu dekade terakhir dan main di sana tak lagi menakutkan," ungkap Guardiola, dikutip dari Daily Mail.

"Sebelumnya mungkin memang sulit menang di sana. Para pemain Manchester City dalam satu dekade terakhir membuat pertandingan saat ini menjadi seimbang," tambahnya.

"Tiga tahun sejak saya di sini, kami jauh lebih baik dari mereka, tapi pertandingan ini soal menjaga peluang menjadi juara, bukan mengalahkan MU. Saya tak membuat teori apa yang terjadi di masa lalu atau masa depan. Setiap pertandingan berbeda," katanya.

#ManUnited #City
BERITA TERKAIT
Jamu Liverpool, MU Tanpa De Gea dan Pogba
Solskjaer Belum Bisa Istirahatkan Rashford
Laga MU Vs Liverpool Tetap Bergengsi
MU Klub dengan Pengeluaran Gaji Terbesar
MU Jamu Liverpool, Nasib Ole Bisa Seperti Mourinho
Greenwood Cedera, Skuad MU Makin Keropos
Liverpool Lawan MU Berikutnya, Solskjaer: Sempurna

kembali ke atas