OLAHRAGA

Rabu, 24 April 2019 | 10:55 WIB

Kejuaraan Motorsport Oneprix Digelar Juli 2019

Kejuaraan Motorsport Oneprix Digelar Juli 2019
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Guna memasyarakatkan olahraga otomotif motosport, PT Oneprix Motorsport Manajemen dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggelar Kejuaraan Nasional Balap Motor Oneprix Indonesia Motorprix Championship.

Kejuaraan ini ditetapkan IMI sebagai seri Grand Final Kejuaraan Nasional Regional Motorprix Indonesia. Kejuaraan ini akan berlangsung lima putaran di dua sirkuit berbeda yaitu Tasikmalaya, Jawa Barat dan Surabaya, Jawa Timur mulai Juli 2019.

"Oneprix Motorsport Manajemen melihat banyaknya pembalap motor di Indonesia yang memiliki potensi dan bakat untuk menjadi pembalap dunia. Visi kami adalah untuk meningkatkan kualitas pembalap Indonesia, dengan menjadikan kejuaraan ini sebagai platform untuk berkarir secara jangka panjang didunia balap motor," ujar Imam Sulisto, Direktur PT Oneprix Motorsport Manajemen, Senin (22/4/2019).

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, Sadikin Aksa mengatakan Kejuaraan Nasional Oneprix-Indonesia Motorprix Championship ini merupakan langkah awal dari salah satu program kerja IMI untuk meningkatkan image positif dan mendorong peningkatan kualitas serta kuantitas olahraga otomotif di Indonesia.

"Saya lihat, event ini merupakan jenjang dari Kejuaraan Regional sebelum para pembalap menuju tingkat balapan Sport serta Asia & Internasional dimasa mendatang, dan diharapkan menjadi pembalap yang nantinya dapat meraih hasil terbaik di tingkat dunia," ujar Sadikin Aksa.

Untuk mempublikasikan kejuaraan bergengsi tersebut IMI menggandeng tvOne sebagai tivi berita olahraga nomor satu di Indonesia.

"tvOne sangat banga atas peluncuran program olahraga terbaru ini bersama dengan PT Oneprix Motorsport Manajemen dan Ikatan Motor Indonesia. Sebagai tv berita dan olahraga nomor satu ditanah air, tvOne terus berinovasi demi memanjakan dan meningkatkan kepuasan pemirsa," ujar Direktur tvOne, David Burke.

tvOne akan menyiarkan secara langsung program Oneprix-Indonesia Motorprix Championship setiap hari Minggu pukul 13:00-15:00 WIB dan update informasi kejuaraan juga akan ditayangkan pada program-program seperti Kabar Arena, Apa kabar Indonesia dan program-program lainnya.

"Sebagai televisi nasional, kami ingin meningkatkan kesuksesan olahraga balap motor nasional seiring dengan meningkatkan kualitas para pembalap motor dan tim-tim yang mendukung para pembalap dalam ajang One Prix Indonesia Motorprix Championship ini," ia menambahkan.

Berikut jadwal ajang Oneprix Indonesia Motorprix Championship seri tahun 2019:

Putaran 1 : 07 Juli 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Putaran 2 : 04 Agustus 2019, Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.
Putaran 3 : 01 September 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Putaran 4 : 13 Oktober 2019, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Putaran 5 : 10 November 2019, Sirkuit Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

#Motorsport
BERITA TERKAIT
Kemenpora Gelar Festival Pemuda Kreatif di Batam
Yoris Sahara Bakal Berlaga di Kejuaraan Dunia EWS
Sebastian Vettel Juara GP Singapura
Hendra/Ahsan akan Absen di Korea Open 2019
(China Open) Juara China Open, Gelar Kelima The Minions di 2019
Marc Marquez Juara MotoGP Aragon
(China Open) Marcus/Kevin Juara China Open 2019

kembali ke atas