NASIONAL

Rabu, 24 April 2019 | 21:35 WIB

Komisi III Minta Aparat Konsisten Berantas Narkoba

Aris Danu
Komisi III Minta Aparat Konsisten Berantas Narkoba
Anggota Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

INILAHCOM, Jakarta - Komisi III DPR RI mengapresiasi komitmen Polres Jakarta Barat dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah hukum Jakarta Barat. Hal itu menyusul Polres Jakarta Barat yang mengungkap penyelundupan lima karung sabu yang disamarkan dengan ratusan karung arang dalam sebuah kontainer.

Anggota Komisi III DPR, Ahmad Sahroni mengatakan status darurat narkoba yang dikampanyekan Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus direspon secara konsisten oleh penegak hukum, karena upaya jaringan narkotika internasional semakin masif untuk merusak generasi bangsa Indonesia.

"Dibutuhkan komitmen tinggi dalam mengemban tugas ini. Catatan saya, Polres Jakarta Barat salah satu kepolisian resor yang menunjukkan kinerja baik dalam memerangi narkoba," kata Sahroni di Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Sepanjang 2018, Polres Jakarta Barat berhasil menyita barang bukti 1.320 kilogram ganja, 4 kilogram tembakau gorila, 38.920 pil ekstasi, 10.000 psikotropika lain dan 88,1 kilogram sabu. Selain itu, pelaku yang diamankan sebanyak 1.342 tersangka.

Di awal 2019, Sahroni mencatat Polres Jakarta Barat telah membongkar gudang penyimpanan narkoba di Apartemen Park View dengan menyita ratusan butir narkoba golongan IV dan obat-obatan kategori G. Dengan begitu, perlu diapresiasi kinerja Polres Jakarta Barat dalam ungkap narkoba.

"Kinerja seperti ini saya harap dapat merangsang penegak hukum di seluruh Indonesia untuk berlomba-lomba menjadi garda terdepan dalam mencegah dan menindak upaya peredaran maupun penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat," ujarnya.

Untuk diketahui, Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi mengatakan pihaknya menyita barang bukti lima karung sabu, sopir dan kondektur yang mengendarai truk kontainer. Menurut dia, sabu yang dibawa pelaku dari Pekanbaru, Riau dan akan dikirim ke Balaraja Tangerang, Banten. [adc]

#KomisiIIDPR #Sahroni #PolresJakBar
BERITA TERKAIT
Jokowi: Saya 5 Tahun ke Depan Tidak Punya Beban
Cara AKBP Alfian Redam Efek Domino Pembunuhan
Desakan Pergantian Ketum Demokrat Tidak Tepat
Kuota CJH Pamekasan Sebanyak 810 Orang
SMRC: Mayoritas Rakyat Percaya Pemilu 2019 Jurdil
Usulan Menhub untuk Arus Mudik Lebaran Tahun Depan
KPSN Amankan Program Caketum PSSI Iwan Bule

kembali ke atas