NASIONAL

Kamis, 25 April 2019 | 02:01 WIB

KPK Sita Dokumen Anggaran Milik Wali Kota Tasik

KPK Sita Dokumen Anggaran Milik Wali Kota Tasik
Juru bicara KPK Febri Diansyah (Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah dokumen terkait pembahasan anggaran saat melakukan penggeledahan di kantor Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman.

"Memang ada proses penggeledahan di kantor Wali Kota Tasik, dilakukan tadi pagi dan siang. Tim sita sejumlah dokumen terkait pembahasan anggaran," kata Febri kepada wartawan di kantor KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Namun Febri belum bisa menjelaskan kasus ini apakah terkait Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman atau tidak. Pihaknya menjelaskan penggeledahan dilakukan karena ada penyidikan.

"Belum bisa jawab konfirmasi iya atau tidak (soal penetapan tersangka). Yang saya sampaikan ada peristiwa penggeledahan. Kalau ada penggeledahan, pasti ada penyidikan, tapi kasus apa, tersangka siapa, kami belum bisa sampaikan," tuturnya.

Penggeledahan dilakukan agar barang bukti untuk penyidikan kasus KPK tidak dihilangkan. Febri berjanji akan menyampaikan progres penggeledahan kepada publik.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman pun sudah buka suara soal kantornya digeledah KPK. Dia mengungkapkan aktivitas penggeledahan ruang kerjanya oleh petugas KPK itu berkaitan dengan persoalan hukum.

Namun Budi tak mengungkapkan perkara yang ditangani KPK. Ditanya apakah berkaitan dugaan suap pengurusan dana alokasi khusus (DAK) dan dana insentif daerah (DID) Kota Tasikmalaya, Budi tidak membeberkan. [adc]

#WalikotaTasikmalaya #KPK #BudiBudiman
BERITA TERKAIT
(OTT Bupati Indramayu) 'Mangga Manis' Jadi Kode Uang Untuk Sang Bupati
KPK Jadikan Bupati Indramayu Sebagai Tersangka
KPK Perpanjang Masa Penahanan Imam Nahrawi
Ketua KPK 'Sentil' Program Jokowi
KPK Periksa Eks Menpora Imam Nahrawi
KPK Periksa Sekjen Kementerian KKP
KPK Tak Dilibatkan Dalam Proses Seleksi Menteri

kembali ke atas