BOLA

Kamis, 25 April 2019 | 04:22 WIB
(Semifinal Coppa Italia 2018-19)

Kalahkan Milan, Lazio ke Final Coppa Italia

Arif Budiwinarto
Kalahkan Milan, Lazio ke Final Coppa Italia
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Milan - Lazio menang tipis 1-0 atas AC Milan dalam pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia. Hasil tersebut mengantarkan Lazio ke final.

Dalam pertandingan yang berlangsung di San Siro, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB, Milan berusaha menggebrak di menit awal. I Rossoneri sempat mengklaim penalti setelah Davide Calabria jatuh di kotak penalti, tetapi wasit tidak menggubrisnya.

Lazio merespon lewat sepakan Ciro Immobile dan Joaquin Correa masih bisa diselamatkan Pepe Reina.

Milan baru melepaskan ancaman berarti di menit ke-28. Calabria melepaskan sepakan ke arah tiang jauh yang memaksa kiper Thomas Strakosha untuk menepis bola.

Samu Castillejo hampir saja melakukan blunder fatal. Umpan backpass-nya kepada Pepe Reina hampir saja dijangkau Ciro Immobile. Tapi Reina buru-buru menjauhkan bola.

Di masa injury, Lazio punya dua peluang bagus. Sepakan Bastos melebar tipis, setelahnya aksi Joaquin Correa mampu dipatahkan Reina. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Upaya Lazio membobol gawang Milan terealisasi di menit ke-58. Berawal dari Immobile yang bergerak di area tengah, ia kemudian mengoper bola ke Correa yang tidak dikawal. Dari sisi kiri kotak penalti, Correa tinggal berhadapan dengan Reina sehingga dengan mudah memasukkan bola ke gawang dengan sepakan mendatar.

Milan sebenarnya bisa mencetak gol balasan di menit ke-76 lewat pemain pengganti Patrick Cutrone. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena offside.

Immobile hampir saja menambah keunggulan Lazio. Dalam posisi bebas, sepakannya malah melambung tinggi.

Semenit sebelum waktu normal usai, Lazio masih mengancam gawang Milan. Berawal dari kesalahan Timoue Bakayoko, Immobile mendapat kesempatan menembak ke arah gawang, tapi penyelesaiannya masih bisa diselamatkan Reina. Skor 0-1 bagi keunggulan Lazio tak berubah hingga laga usai.

Hasil tersebut meloloskan Lazio ke final, I Biancoceleste akan menghadapi pemenang antara Atalanta Vs Fiorentina yang baru akan memainkan leg kedua, Jumat (26/4/2019) dini hari WIB. Saat ini kedua tim berimbang agregat 3-3.

Susunan Pemain

AC MILAN: Reina, Mussachio, Romagnoli, Calabria (Conti 40'), Caldara (Cutrone 65'), Bakayoko, Castillejo (Calhanoglu 57'), Laxalt, Kessie, Suso, Piatek

LAZIO: Strakosha, Acerbi, Bastos, Luiz Felipe, Lucas Leiva, Lulic, Romulo, Luis Alberto (Badelj 84'), Correa (Caicedo 74'), Milinkovic-Savic (Parolo 15'), Immobile

#CoppaItalia #Lazio #ACMilan
BERITA TERKAIT
Cutrone Kritik Milan Pentingkan Pemain Asing
Leo Duarte Dikontak AC Milan Saat Berbelanja
AC Milan Jangan Cuma Incar Empat Besar
Agen Correa Berada di Milan, Rampungkan Transfer?
Paqueta Tak Sabar Jalani Musim 2019-20
Persebaya Krisis Pemain, Persija Tak Anggap Remeh
Mohamed Salah Tak Suka dengan VAR

kembali ke atas