BOLA

Kamis, 25 April 2019 | 06:39 WIB
(Semifinal Coppa Italia 2018-19)

Kalah dari Lazio Milan Main di Bawah Harapan

Arif Budiwinarto
Kalah dari Lazio Milan Main di Bawah Harapan
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Milan - Gennaro Gattuso mengakui AC Milan bermain jauh dari harapan saat dikalahkan Lazio. Tersingkir dari Coppa Italia, Milan kini fokus mengejar posisi empat besar Liga Serie A Italia.

Milan menjamu Lazio di San Siro, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB, pada pertandingan semifinal Coppa Italia. I Rossoneri mendapat perlawanan berarti dari tim tamu, sepanjang pertandingan I Biancoceleste mampu menghadirkan 10 shots on goal, sedangkan Milan hanya dua kali mengarahkan bola tepat ke gawang.

Joaquin Correa mencetak gol kemenangan Lazio di menit ke-58 usai meneruskan operan matang Ciro Immobile. Milan sebenarnya bisa mencetak gol penyeimbang lewat Patrick Cutrone, tetapi gol tersebut dianulir wasit karena terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Di pertandingan tersebut, Gattuso memainkan pola 3-4-3. Ia mengakui ada yang salah dengan permainan timnya yang menyebabkan Lazio lebih leluasa mengancam gawang Milan di babak kedua.

"Kami bisa mengatasinya dengan baik di babak pertama, tetapi setelah jeda Lazio punya tiga peluang bersih, kami tidak cukup banyak mengalirkan bola," ujar Gattuso.

"Terkadang Anda berubah hanya untuk melakukan hal berbeda, untuk meningkatkan performa, mengangkat moril tim."

"Saya tidak berpikir ini hanya masalah fisik, tetapi juga mental dan taktik, karena kami bermain di bawah kapabilitas," ia menambahkan.

Tersingkir dari Coppa Italia berarti Milan hampir dipastikan mengakhiri musim 2018-19 tanpa trofi. Namun demikian, Gattuso menyebut pekerjaan timnya belum selesai karena mereka masih punya target lainnya, mengamankan posisi empat besar.

"Kami masih punya satu bulan tersisa musim ini dan tugas kami adalah memberikabn segalanya, untuk kembali ke jalur kemenangan," ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

#CoppaItalia #Lazio #ACMilan
BERITA TERKAIT
Skema Penentuan 4 Besar Liga Italia 2018-19
Ricardo Kaka akan Kembali ke AC Milan
Lolos Liga Champions Sempurnakan Musim Piatek
Romagnoli Tak Masalah Milan Gagal ke UCL
Gattuso: Terima Kasih Donnarumma
AC Milan Raih Poin Terbanyak Sejak 2012-13
Bekuk Frosinone, Milan Jaga Asa ke Liga Champions

kembali ke atas