TEKNOLOGI

Jumat, 26 April 2019 | 07:30 WIB
(Konsisten Hadirkan Semangat Let's Go Beyond)

Toyota Pamer C-HR Hybrid di Depan Publik IIMS 2019

Toyota Pamer C-HR Hybrid di Depan Publik IIMS 2019

INILAHCOM, Jakarta - Sejalan dengan tekad untuk memberikan sesuatu yang melebihi ekspektasi pelanggan dan sebagai upaya untuk berkontribusi dalam pengembangan otomotif nasional, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menghadirkan semangat Let's Go Beyond di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 25 April-5 Mei 2019.

Tampil dengan booth seluas 900 m2 yang didominasi oleh warna hitam dikombinasi dengan warna merah, biru, dan chrome, Toyota hadir dengan produk-produk andalan di Hall D1 JIExpo Kemayoran.

Spesial pada Opening Day, booth Toyota khusus menampilkan 13 unit kendaraan hybrid Toyota, yang terdiri dari lima unit C-HR Hybrid, empat unit Alphard HV, satu unit Camry HV, dua unit Prius, dan satu unit Prius PHV.

Baca juga: Hari Bumi, Toyota Indonesia Luncurkan Mobil Hijau

President Director TAM Yoshihiro Nakata menyebutkan bahwa perkembangan perkembangan kendaraan elektrifikasi Toyota secara global telah dimulai sejak 1990-an.

Toyota tak hanya melihat cara alternatif untuk menjaga pelestarian lingkungan karena sumber daya alam yang tidak dapat terbarukan dan masalah emisi, namun juga sebagai komitmen untuk menghadirkan berbagai kendaraan DAN teknologi elektrifikasi yang cocok bagi pengguna Toyota di seluruh dunia.

"Toyota tidak pernah berhenti menciptakan berbagai inovasi & alternatif bagi pelanggan, sebagai bagian dari kontribusi Toyota terhadap pelestarian lingkungan. Kami sangat excited bahwa Pemerintah Indonesia mempunyai perhatian serius pada kendaraan elektrifikasi guna menjaga lingkungan yang lebih baik di masa depan," kata Nakata.

Hal ini, menurut dia, sejalan dengan Toyota's Global Environmental Challenge 2050 dalam hal reduksi emisi. Nakata pun mengaku bangga Toyota dapat ambil bagian dalam mendukung upaya Pemerintah Indonesia melalui kerja sama dengan sejumlah universitas dalam hal riset akademis.

Secara global, Hybrid Toyota pertama kali hadir melalui Prius generasi pertama. Sejak diluncurkan pertama kali pada 1997 hingga saat ini, kendaraan hybrid Toyota sudah terjual total lebih dari 13 juta unit di seluruh dunia.

Di Tanah Air, langkah-langkah elektrifikasi dilakukan Toyota Indonesia sejak 10 tahun lalu dengan meluncurkan Toyota Prius pada 2009 sebagai wujud komitmen eco friendly. Dari 2009 hingga saat ini, Toyota berhasil menjual kendaraan Hybrid terbanyak di Indonesia dengan total lebih dari 1.800 unit.

Di IIMS tahun ini, Toyota menampilkan zona bernama Hybrid Zone yang memamerkan produk-produk Hybrid Toyota yang dipasarkan di Indonesia, dan Interactive Hybrid Information Table yang berisi informasi tentang hybrid system Toyota.

"Toyota menggunakan setiap moment untuk memberikan edukasi kepada publik tentang kendaraan elektrifikasi. Dalam hal ini, Toyota mempunyai line-up produk hybrid terbanyak yang ada di Indonesia sehingga Opening Day dimanfaatkan untuk men-display semua kendaraan hybrid Toyota, kata Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

Ditambah lagi, juga ditampilkan lima unit All New C-HR HV yang baru diluncurkan pada 22 April lalu. Hadirnya semua line-up kendaraan hybrid Toyota di Opening Day IIMS 2019 juga merupakan bagian dari rangkaian 10 tahun eksistensi kendaraan hybrid Toyota di Tanah Air.

Sebelumnya, pada 22 April 2019, Toyota resmi meluncurkan C-HR Hybrid, sebagai kendaraan Toyota Sport Utility Vehicle (SUV) elektrifikasi pertama yang dipasarkan nasional. Di ajang IIMS 2019, C-HR Hybrid ditampilkan secara resmi untuk pertama kali ke hadapan publik.

Selain untuk melengkapi line-up produk Toyota, kehadiran C-HR Hybrid diharapkan mampu mendorong pertumbuhan pasar kendaraan elektrifikasi untuk mendukung kebijakan pemerintah mengembangkan industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia melalui program low carbon emission vehicle (LCEV).

Toyota C-HR Hybrid adalah kendaraan yang menggunakan teknologi Toyota Hybrid dengan dua motor penggerak yaitu Internal Combustion Engine (ICE) dan motor listrik.

Kehadiran kendaraan ini memberikan pilihan baru kepada pengemar kendaraan SUV berbasis crossover yang juga memiliki concern terhadap lingkungan.

#TAM #Toyota #IIMS2019
BERITA TERKAIT
(Tampil di GIIAS 2019) YouTuber Zach King Meriahkan Toyota Digifest 2019
(Toyota Electrification Day GIIAS 2019) Mencicipi Performa Mobil Hybrid dan Listrik Toyota
Toyota Gelar Electrification-Day di GIIAS 2019
Sedan Kaum Elit Lexus ES 250 Mejeng di GIIAS 2019
(GIIAS 2019) Toyota Hadirkan 3 Mobil Baru dan 9 Dress-up Cars
(GIIAS 2019) Harga Toyota GR Supra Bakal Tembus Rp2 Miliar
Cacat pada Prius, Toyota Harus Bayar Rp220 Miliar

kembali ke atas