NASIONAL

Jumat, 26 April 2019 | 10:26 WIB

Kelelahan, Ketua KPPS di Sampang Dilarikan ke RSUD

Kelelahan, Ketua KPPS di Sampang Dilarikan ke RSUD
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Sampang - Anwar (65) warga Kelurahan Polagan, Kecamatan/Kabupaten Sampang, sekaligus Ketua KPPS TPS 15 Kelurahan setempat, terpaksa dilarikan ke RSUD dr Mohammad Zyn lantaran diduga kuat kelelahan usai bertugas sebagai penyelenggara Pemilu 2019.

Ketua PPS setempat, Helmi Firdaus membenarkan bahwa ketua KPPS TPS 15 Kelurahan Polagan, Sampang, jatuh sakit karena drop pasca pemungutan suara Pemilu 2019 kemarin. Kemarin yang masuk rumah sakit sekitar pukul 10.00 WIB, terang Helmi, Jumat (26/4/2019).

Sementara Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Sampang Ach. Ripto mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dan telah menjenguk Anwar ke RSUD.

"Badan adhoc KPU seperti KPPS yang jatuh sakit atau meninggal karena tugas waktu Pemilu 2019 akan diusulkan untuk diberikan santunan. Hal itu sesuai dengan keputusan yang disetujui oleh Kementerian Keuangan," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menyarankan apabila ada dari badan adhoc yang sakit atau pun meninggal karena tugas Pemilu 2019, diharapkan secepatnya melapor kepada KPU Sampang.

"Bagi teman-teman adhoc yang ada di bawah, kalau menemukan teman-teman yang sakit karena tugas waktu Pemilu untuk segera melapor. Nanti kami laporkan ke Jawa Timur," pungkasnya. [beritajatim]

#Pemilu2019
BERITA TERKAIT
PPP Menang, PDIP Tanpa Wakil di DPRD Pamekasan
Kajian Akademik Pemindahan Ibu Kota Terus Dikebut
Kompolnas Sayangkan Pemberian Miras ke Mahasiswa
(Sebut Ada Pihak Ingin Geser Esensi Pancasila) Ngabalin Tantang Rizieq Ngevlog Soal Ini
Istana Minta Gagasan Rizieq Disampaikan Langsung
BPIP tak Paham Esensi Pancasila? Ini kata Istana
Rizieq Tuding BPIP tak Paham Esensi Pancasila

kembali ke atas