OLAHRAGA

Jumat, 26 April 2019 | 15:57 WIB

776 Peserta Ikuti Jaya Raya Junior Grand Prix 2019

Andi Putra
776 Peserta Ikuti Jaya Raya Junior Grand Prix 2019
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Turnamen bulu tangkis tingkat jurnior bertajuk Pembangunan Jaya Raya Yonex Sunrise Junior Grand Prix 2019, akan dilaksanakan pada 30 April hingga 5 Mei 2019, di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Tangerang Selatan.

Kompetisi yang diselenggarakan empat kali dalam setahun ini akan mempertandingkan tiga kategori kelompok umur, yakni U-15, U-17, dan U-19, dengan total 776 pemain dari 13 negara yang akan tampil.

PB Jaya Raya sendiri sudah dipercaya menjadi tuan rumah sejak tahun 2016, dan kali ini merupakan penyelenggaraan keempat dengan titel turnamen Pembangunan Jaya Raya Yonex Sunrise Junior Grand Prix 2019.

"Ini sebuah kepercayaan besar bagi Jaya Raya untuk menjadi salah satu tuan rumah. Tentu kami berharap tidak hanya sukses penyelenggara, tetapi juga gemilang dengan prestasi-prestasi junior Indonesia, terutama dari Jaya Raya," ungkap ketua panitia penyelenggara, Tony Soehartono.

Sedangkan menurut pembina klub PB Jaya Raya, Rudi Hartono, mengatakan turnamen ini sangat penting bagi klub-klub untuk mengasah pemain-pemain junior mereka, karena kejuaraan jarang diadakan.

"Tentunya (PB Jaya Raya) sangat diuntungan, karena kejuaran-kejuaraan junior ini mempergaruhi cepat atau tidaknya pemain muda kita bisa tampil di kejuaran yang lebih bergengsi," ungkap Rudy Hartono.

"Kejuaraan ini sangat penting, karena jarangan ada kejuaraan junior. Oleh karena itu klub jaya raya dan klub lainya diuntungkan dengan adanya kejuaraan ini," imbuhnya.

Pada turnamen tahun lalu, tim Indonesia mendapatkan dua gelar di nomor tunggal putri dan ganda putri di U-15. Sementara di U-17 meraih tiga gelar dari nomor ganda campuran, ganda putri dan tunggal putri.

Ada pun untuk juara di kategori U-19 didominasi oleh tim China, di mana mereka meraih empat gelar dan satu gelar lagi diambil oleh tim Thailand.

#PembangunanJayaRayaYonexSunriseJunioGrandPrix2019
BERITA TERKAIT
Quartararo Raih Pole Position MotoGP Catalunya
Kawhi Leonard Raih MVP NBA Finals 2019
(NBA Finals 2019) Menangi Gim Enam, Toronto Raptors Juara NBA 2019
Lee Chong Wei Pensiun, Era Baru Tunggal Putra
Lee Chong Wei: 3 Perak Olimpiade, 4 All England
Lee Chong Wei Gantung Raket
(Indonesia Open) Tiket Presale Indonesia Open 2019 Ludes Terjual

kembali ke atas