NASIONAL

Sabtu, 27 April 2019 | 14:52 WIB

Jelang May Day, Polres Sidoarjo Ajak Buruh Diskusi

Jelang May Day, Polres Sidoarjo Ajak Buruh Diskusi
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sidoarjo - Menjelang peringatan Hari Buruh pada 1 Mei mendatang, Polresta Sidoarjo menggelar silaturahmi kamtibmas dengan Disnaker Kabupaten dan perwakilan buruh yang ada di wilayah tersebut.

Pertemuan ini dilakukan bertujuan menciptakan situasi aman dan kondusif dalam memperingati May Day. Hadir dalam forum itu, dari Disnaker Kabupaten Sidoarjo, pengurus Persatuan Pekerja Buruh Sidoarjo (PPBS), Apindo Sidoarjo dan Perwakilan Serikat Buruh Sidoarjo.

"Kami berterima kasih kepada Kapolresta Sidoarjo yang mengajak diskusi kami siang ini. Sehingga kami bersama dapat berkomunikasi serta bersinergi dalam mewujudkan situasi aman saat perayaan Hari Buruh Internasional 1 Mei," ujar Ketua PPBS Sidoarjo, Sugiono, Sabtu (27/4/2019).

Menurutnya, setiap aksi buruh di Mayday selalu diadakan oleh para buruh. Seperti halnya di Jatim dan juga Sidoarjo, pihaknya lakukan dengan aksi damai untuk menyampaikan segala aspirasi kami dari buruh kepada pemerintah.

Pihaknya di internal buruh juga sudah sepakat untuk bisa bekerjasama dengan aparat keamanan, guna menjaga situasi aman dan kondusif. "Aksi akan dilakukan secara damai," ucapnya.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho berpesan serta mengajak peringatan Hari Buruh Internasional yang selalu diperingati setiap tahun, alangkah baiknya kalau diadakan di tempat-tempat yang tidak mengganggu kepentingan orang banyak. Serta diadakan dengan aksi damai juga tertib.

"Dengan peringatan May Day yang damai dan tertib, tentu menjadi nyaman buat semua. Silahkan sampaikan aspirasi bagi para buruh, asalkan dengan catatan berkenan bekerjasama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif," imbaunya.

Harapan juga diutarakan Ketua LKS Tripartit Kabupaten Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin. Peringatan Hari Buruh Internasional atau dikenal Mayday selalu jadi agenda rutin tahunan.

"Silahkan sampaikan aspirasi dan peringati Mayday dengan tertib, suka cita serta jangan mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya," imbuh Wabup Sidoarjo. [berita jatim]

#HariBuruh #MayDay
BERITA TERKAIT
(Gerindra Masuk Pemerintah) Paloh: Suasana Batin Saya Sama Dengan Mas Prabowo
Alasan Prabowo Temui Surya Paloh
Prabowo Soal Paloh: Sahabat, Kadang Berseberangan
Paloh tak Masalah Gerindra Masuk ke Pemerintahan
Usai Paloh, Prabowo Akan Temui Airlangga-Cak Imin
Gerindra Dukung Pemerintah, Koalisi Rasa Oposisi?
Prabowo-Paloh tak Bahas Soal Kabinet

kembali ke atas