OLAHRAGA

Minggu, 28 April 2019 | 23:15 WIB

Valtteri Bottas Juara GP Azerbaijan

Andi Putra
Valtteri Bottas Juara GP Azerbaijan
(gettyimages/Mark Thompson)

INILAHCOM, Baku - Pembalap tim Mercedes, Valtteri Bottas, menjadi yang tercepat di F1 GP Azerbaijan 2019. Diikuti rekan setimnya Lewis Hamilton di posisi kedua.

Dilangsungkan di Baku City Circuit, Minggu (28/4/2019) malam WIB, Bottas yang meraih pole position di sesi kualifikasi berhasil mempertahankan sejak start.

Begitu juga dengan Hamilton yang memulai balapan di posisi kedua, serta pembalap tim Ferrari, Sebastian Vettel, yang star ketiga dan finis di posisi ketiga juga.

Di awal balapan Hamilton mencoba mendekati Bottas, namun usahanya sia-sia karena Bottas mampu menjaga jarak hingga dua detik dari Hamilton.

Pada putaran-putaran awal tidak ada posisi yang berubah, sampai akhirnya Ricciardo dan Kyvat bertabrakan di putaran ke-36.

Verstappen sempat berpeluang menggeser Vettel di posisi ketiga saat memasuki putaran ke-44, namun usahanya gagal karena Vettel mampu menutup celah untuk Verstappen menyalip.

Bottas yang nyaman memimpin balapan akhirnya finis di posisi pertama, diikuti Hamilton serta Vettel di urutan kedua dan ketiga.

Sedangkan posisi keempat dan kelima dihuni Verstappen dan Leclerc. Perez, Sainz, Norris, Lance Stroll, dan Kimi Raikkonen melengkapi posisi 10 besar.

Dengan kemenangan keduanya musim ini dari empat balapan berlalu, Bottas memuncaki klasemen dengan 87 poin, unggul satu poin atas Hamilton di urutan kedua.

#F1 #GpAzerbaijan #ValtteriBottas
BERITA TERKAIT
(Korea Open) Indonesia Lanjutkan Perburuan Gelar di Korea
Kemenpora Gelar Festival Pemuda Kreatif di Batam
Yoris Sahara Bakal Berlaga di Kejuaraan Dunia EWS
Sebastian Vettel Juara GP Singapura
Hendra/Ahsan akan Absen di Korea Open 2019
(China Open) Juara China Open, Gelar Kelima The Minions di 2019
Marc Marquez Juara MotoGP Aragon

kembali ke atas