NASIONAL

Rabu, 01 Mei 2019 | 07:00 WIB

Orasi May Day, Polisi Imbau Tak Ada Unsur Politik

Ray Muhammad
Orasi May Day, Polisi Imbau Tak Ada Unsur Politik
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pihak kepolisian mengimbau agar tak ada kegiatan bernuansa politik saat berlangsungnya aksi Hari Buruh (May Day), Rabu (1/5/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengharapkan, pelaksanaan May Day di Ibu Kota dan daerah lainnya berlangsung dengan berbagai kegiatan positif.

"Hari Buruh kan, tanggal merah. Jadi, diimbau agar hari libur ini dimanfaatkan untuk kegiatan positif. Makanya di berbagai daerah ada bakti sosial, macam-macam setiap kabupaten," ujar Argo kepada INILAHCOM, Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya telah mendengar berbagai kegiatan sosial juga akan digelar selama berlangsungnya aksi May Day di berbagai wilayah Jakarta.

Adapun peserta aksi, lanjutnya, dipersilakan untuk melakukan orasi saat Hari Buruh. Namun, ia mengharapkan agar orasi ini tidak keluar dari konteks peringatan May Day dengan membawa unsur politik di dalamnya.

"Orasi pasti ada yang berkaitan hari buruh. Jadi, kami harap agar sesuai dengan tema kagiatan ya, orasinya," pungkasnya.

#HariBuruh #MayDay
BERITA TERKAIT
Perppu KPK Tak Terbit, BEM SI Pikir-Pikir Aksi
(Dilarang Aksi Demo Jelang Pelantikan Presiden) BEM SI Akan Bersikap
(OTT di Kaltim) Kepala Balai Pelaksana Jalan Wilayah XII Diamankan
OTT Lagi, KPK Tangkap 8 Orang di Kaltim
JK Akan Liburan 1 Bulan Usai Tak Jadi RI 2
Pelantikan Presiden Bukan Target Teroris
Polri : JAD Cirebon Siapkan Bom Racun Berbahaya

kembali ke atas