BOLA

Rabu, 01 Mei 2019 | 06:16 WIB

Marek Hamsik Kesulitan Bahasa di China

Andi Putra
Marek Hamsik Kesulitan Bahasa di China
(football-italia)

INILAHCOM, Dalian - Mantan kapten Napoli, Marek Hamsik, mengaku mengalami kesulitan beradaptasi di Liga Super China, tertuma dari segi bahasa.

Bergabung dengan Dahlia Yifang pada 14 Februari 2019 lalu, Hamsik telah dimainkan di enam pertandingan Liga Super China namun belum menyumbang gol ataupun assists.

Pemain internasional Slovakia itu merasa tidak puas dengan penampilannya sejauh ini, dan mengakui belum pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya.

Hal yang dimaksud Hamsik adalah masalah komunikasi, di mana ia harus menggunakan bahasa isyarat jika hendak berbicara dengan rekan setimnya yang mayoritas pemain lokal.

"Saya selalu mencoba yang terbaik untuk tim, tetapi saya belum pernah menghadapi situasi seperti ini sebelumnya," ungkap Hamsik dikutip dari Football Italia.

"Ada perbedaan besar antara sepakbola Tiongkok dan Eropa, tetapi saya akan mencoba mengatasi ini dan beradaptasi," lanjutnya.

"Sering kali ketika saya ingin berkomunikasi dengan rekan satu tim saya di lapangan, karena saya tidak bisa bahasa China, jadi saya hanya bisa menggunakan gerakan (bahasa isyarat)," tutupnya.

#MarekHamsik #DalianYifang #China #Napoli
BERITA TERKAIT
Cuadrado Dukung James Gabung Napoli
Madrid akan Tawarkan James ke Atletico
Napoli Siap Berkorban untuk Transfer James
Madrid Persulit Transfer James ke Napoli
Presiden Napoli Batah Sudah Nego Icardi
Ancelotti: James Tak akan Pernah Gabung Napoli
Adaptasi Sarriball, Szczesny Siap Ubah Gaya Main

kembali ke atas