TEKNOLOGI

Kamis, 02 Mei 2019 | 08:08 WIB

Video Bocoran Trio iPhone 2019 Beredar di Internet

Video Bocoran Trio iPhone 2019 Beredar di Internet
(dekhnews)

INILAHCOM, San Francisco - Portal berita teknologi asal Jepang, Macotakara, mengunggah video yang menampilkan bocoran prototipe yang diduga akan dikembangkan menjadi tiga iPhone terbaru lansiran 2019.

Phone Arena melaporkan, beberapa hari sebelumnya Macotara sempat mengunggah video prototipe iPhone XI dan iPhone XI Max.

Kini, portal tersebut kembali mengunggah video yang memuat smartphone ketiga yang diduga penerus iPhone XR.

Prototipe ketiga smartphone tersebut menunjukkan masing-masing perangkat memakai ukuran layar 6,5 inci untuk iPhone XI Max, 5,8 inci iPhone XI, dan 6,1 inci iPhone XIR.

Layar iPhone XI Max dan iPhone XI akan dibuat dari panel OLED, sementara iPhone XIR, model yang bakal dibanderol dengan harga paling terjangkau, akan memakai panel LCD.

Duo iPhone anyar yang memakai panel OLED, iPhone XI dan iPhone XI Max, dalam prototipe tersebut, memiliki tiga kamera di bagian belakang, berupa lensa utama, lensa ultra-wide dan satu kamera bersensor Time-of-Flight (ToF).

Lensa ToF merupakan teknologi yang secara akurat dapat mengukur kedalaman, digunakan untuk membuat efek fotografi dan pemakaian augmented reality (AR).

Apple kabarnya bakal menyematkan baterai berkapasitas besar pada iPhone tahun ini agar mendukung pengisi daya nirkabel atau wireless charging, seperti yang digunakan di Samsung Galaxy S10 dan Huawei Mate 20 Pro.

Analis TF International, Ming-Chi Kuo, yang terkenal akan prediksinya mengenai perangkat iPhone terbaru, menduga iPhone XI Max akan dibekali baterai berukuran 3491mAh hingga 3650mAh. Sebagai perbandingan, iPhone XS Max saat ini menggunakan baterai 3174mAh.

Sementara itu, iPhone XI diduga berbaterai antara 3189mAh hingga 3322mAH, atau naik dari 2658mAh di iPhone XS.

Kuo juga meprediksi Apple akan memberikan daya yang lebih kuat pada iPhone XIR, sebesar 3089mAH, lebih besar dibandingkan pendahulunya, iPhone XR, yang hanya punya baterai berkapasitas 2942mAh.

Ketiga iPhone lansiran 2019 ini juga akan dapat digunakan sebagai pengisi daya nirkabel untuk mengisi daya earphone AirPods dan smartphone Apple lainnya yang sesuai.

#bocoran #iPhone #video
BERITA TERKAIT
Apple Hadirkan 4 Model iPhone 5G Tahun Depan?
WhatsApp Siapkan Fitur Baru bagi Pengguna iPhone
iPhone SE2 Bakal Dibanderol Rp5,6 Juta?
(Punya Spesifikasi Setara iPhone 11) Apple Luncurkan iPhone SE2 Tahun Depan?
Ini Tanggal Rilis Black Shark 2 Pro di Indonesia
'Xiaomi Rilis Lebih dari 10 Smartphone 5G di 2020'
Google Siapkan Acara Khusus bagi Pecinta Pixel

kembali ke atas