GAYA HIDUP

Jumat, 03 Mei 2019 | 18:55 WIB

Ada 50 Persen Wanita di Dunia, Alami Nyeri Haid

Mia Umi Kartikawati
Ada 50 Persen Wanita di Dunia, Alami Nyeri Haid
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Lebih dari 50 persen wanita usia produktif di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia, mengalami gangguan nyeri haid atau yang disebut juga dismenore.

Hal tersebut tidak saja membatasi ruang gerak, tetapi juga membuat para wanita jadi terbatas melakukan kegiatan. Aktivitas sehari-hari mereka seperti absen dari sekolah atau tempat kerja, tidak fokus, dan tidak bisa bepergian.

Dampak dismenore yang dialami masing-masing perempuan pun berbeda, mulai dari sulit bergerak dan berbicara, area rahim dan perut yang terasa diplintir sepanjang hari, tidak bisa bangkit dari tempat tidur, hingga membutuhkan pertolongan medis di rumah sakit, jelas Fisioterapis Fortunella Levyana, Amd.FT, di acara iFree, Jakarta, Jumat, (03/05/2019).

Solusi nyeri haid yang selama ini ada di Indonesia masih dianggap kurang praktis, tidak terlalu aman dan kurang efektif. Menyadari hal tersebut, CAP LANG sebagai perusahaan farmasi yang telah dipercaya oleh Indonesia dan berkomitmen untuk menyediakan produk-produk yang berkualitas menghadirkan iFree, sebuah terobosan terbaru berupa pad terapi hangat pertama di Indonesia, sehingga membantu para perempuan hebat Indonesia terutama kalangan Gen Z dan Young Millennial usia 15-25 tahun bebas dari nyeri haid.

"Kondisi psikologis setiap orang saat menstruasi memang berbeda - beda. Saat menstruasi ada sekitar 90 persen tubuh kita mengalami sakit. Jika memang menstruasi membuat tubuh tidak bisa bangun dan selebihnya, bisa mencari bantuan medis. Karena ini mengaku kepada penyakit di bagian organ reproduksi," tambahnya.

Menurut Ariza Mayang Sari, Head of Marketing iFree, dengan proses alami OxyHeat, yang menimbulkan efek hangat seketika begitu pad terpapar udara saat kemasannya dibuka. Terapi hangatnya akan bertahan stabil hingga delapan jam. iFree dapat digunakan dengan cara ditempelkan pada bagian perut atau sekitar lokasi nyeri, dan efektif membantu meredakan dismenore secara aman.

Tinggal tempel, siap aktif lagi, ujar Ariza Mayang Sari.(tka)

#wanita #dunia #alami #nyeri #haid
BERITA TERKAIT
Inovasi Kesehatan Dapat Pengakuan Dunia
Empat Jemaah Indonesia Alami Gangguan Kesehatan
Rencanakan Liburan dan Aktivitas Lebih Matang
Kopi Medja Sosial Manjakan Pengunjung dengan Art
Koleksi Unik Sepatu Jelly dari Melissa
(Artis Marak Gunakan Narkoba) Psikolog: Semua Tergantung dari Kepribadian
Langkah Sederhana Atasi Masalah Usai Vaksin

kembali ke atas