EKONOMI

Sabtu, 04 Mei 2019 | 01:29 WIB

Jelang Ramadan, Kamil Larang Warga Jabar Konsumtif

Jelang Ramadan, Kamil Larang Warga Jabar Konsumtif
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (inilahcom)

INILAHCOM, Bandung - Beberapa hari lali, Bulan Ramadan yang begitu dirindukan ummat Muslim tiba. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan warganya tidak berlaku konsumtif yang berdampak kepada inflasi. Belanjalah sesuai kebutuhan, bukan keinginan.

"Imbauan ke masyarakat tidak usah mengonsumsi berlebihan, secukupnya saja sehingga perekonomian terjaga dengan baik," ujar Kamil saat bersilaturahim dengan para ulama di kantor Bank Indonesia Perwakilan Jabar, Bandung, Jumat (3/5/2019).

Menurut Kamil, jika masyarakat konsumtif dan apalagi cenderung panic buying maka dipastikan harga-harga kebutuhan pokok akan naik tidak terkendali. Imbasnya masyarakat menengah ke bawah akan kesulitan karena tak mampu membelinya.

"Kalau semua harganya mahal, menengah bawah kan kesulitan untuk membeli kebutuhan pokoknya, karena ulah sebagian masyarakat yang terlalu konsumtif," terangnya.

Pemprov Jabar terus berupaya menekan inflasi, salah satunya dengan meningkatkan infrastruktur jalan. Tujuannya untuk mempercepat dan memperpendek arus distribusi barang kebutuhan pokok sehingga ongkosnya murah dan harga barang tidak naik. "Tadi sudah saya sampaikan ekonomi di Jabar lagi baik karena didukung infrastruktur yang bisa menekan inflasi," kata Kamil. [ipe]

#JelangRamadan #Inflasi #PemprovJabar
BERITA TERKAIT
Enam Hari di Eropa, Kamil Jajaki Investasi Sampah
Jabar Gerus Kemiskinan dengan Dana Zakat Rp26T
Jumlah Orang Miskin Turun, Ini Jurus Pemprov Jabar
Ribuan Kendaraan Dinas di Cianjur Kemplang Pajak
Dekranasda Ingin Kerajinan Jabar Go Internasional
Juara Ketiga, Kamil Sebut Ekraf Jabar Paling Oke
Penduduk Miskin Turun 0,25% di Bulan Maret 2019

kembali ke atas