GAYA HIDUP

Sabtu, 04 Mei 2019 | 10:10 WIB

Rani Hatta Pilih Bahan Katun untuk Produksi Hijab

Mia Umi Kartikawati
Rani Hatta Pilih Bahan Katun untuk Produksi Hijab
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Bahan katun memang menjadi salah satu primadona di dunia fashion. Ini bukan karena kualitasnya saja, tetapi juga memang sangat cocok untuk masyarakat di Indonesia.

Salah satu desainer Modestwear, Rani Hatta menjelaskan, dalam memproduksi busana modestwear dan hijab, dia lebih memilih menggunakan bahan katun. Karena berbagai keunggulan yang dimiliki bahan katun jika dibandingkan dengan menggunakan polyester.

Katun memang bagus, kalau dari segi harga bisa dibilang tidak terlalu tinggi, tapi kalau dibandingkan dengan polyester memang lebih tinggi harga katun," kata Rani Hatta di acara Cotton USA Networking 2019, Jakarta, baru - baru ini.

Dia menambahkan, saat ini pembeli busana modestwear dan hijab juga sangat pintar dalam membeli. Mereka, lanjut Rani Hatta, sudah pandai memilih busana dengan bahan yang berkualitas dan nyaman.

Enaknya bahan katun itu gampang untuk dibentuk, tidak susah dan bisa dibentuk sesuai apa yang kita inginkan," tambah Rani.

Katun memang memberikan kenyamanan dalam berbusana dan juga tidak panas di badan.

"Ini juga cocok untuk para Perempuan yang menggunakan hijab jika ingin bergaya layering atau tumpuk," ujarnya.

Rani Hatta menjadi salah satu desainer yang hadir dalam ajang Cotton USA Networking 2019.

Acara ini mempertemukan berbagai stakeholder yang memiliki peran penting bagi pertumbuhan fashion di Indonesia. Mereka diantaranya adalah 11 desainer lokal yang memiliki peran penting dalam merancang produk fashion yang berkualitas sesuai kebutuhan pasar.

Kami semakin yakin dari waktu ke waktu pertumbuhan industri fashion di Indonesia akan menuju tren yang positif, melalui berbagai kolaborasi, kata Dr. Andy Do, CCI Representative Indonesia. (tka)

#ranihatta #bahan #katun #produksi #hijab
BERITA TERKAIT
Tren Riasan Wajah dengan Hasil Natural
Menpar Tekankan Indonesia Harus Gaet Milenial
Menpar: Atraksi Wisata Indonesia Berkualitas
Ini Solusi Atasi Sampah Plastik
Paska Gempa, The Nusa Dua Tetap Beroperasi Normal
Pesan Tiket Pesawat Tak Lagi Galau
Tantangan Pemenuhan Nutrisi pada Anak

kembali ke atas