GAYA HIDUP

Sabtu, 04 Mei 2019 | 10:35 WIB

Refresh Otak Tak Perlu Ribet

Mia Umi Kartikawati
Refresh Otak Tak Perlu Ribet
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Memiliki segudang aktivitas membuat masyarakat di kota besar salah satunya Jakarta membutuhkan liburan.

Hal ini untuk membuat otak lebih fresh dan memulihkan kembali stamina tubuh. Setiap orang punya cara tersendiri untuk bisa menikmati me time (waktu sendiri).

Seperti yang dilakukan Marischka Prudence, seorang traveler sejati. Meskipun bukan pekerja kantoran, perempuan yang akrab disapa Prue tetap membutuhkan reefreshing di akhir pekan tanpa harus jauh-jauh dari Jakarta.

Kemacetan Jakarta sering membuat warganya jenuh. Bagaimana tidak, Jakarta menempati posisi keempat sebagai kota termacet di dunia dengan total rata-rata 63 jam terbuang di jalan setiap tahunnya.

Inilah alasan mengapa banyak warga Jakarta suka liburan untuk sekadar melepas penat.

Sayangnya, kesibukan perempuan yang akrab disapa Prue ini membuatnya tak punya banyak waktu untuk bersantai melepas penat.

Berkunjung ke luar kota pun belum tentu bebas dari macet. Karena itu, Prue menyiasati kejenuhannya dengan melakukan staycation ke kota-kota sekitar Jakarta di akhir pekan.

Prue tentu sering memanfaatkan online travel agents (OTA) untuk merencanakan staycation di akhir pekan. Salah satu OTA yang sering digunakannya adalah Mister Aladin.

Aku suka menghabiskan weekend ke tempat yang sepi tapi nggak jauh dari Jakarta. Makanya aku pakai Mister Aladin yang sering kasih deals terbaik. Contoh deals dari Mister Aladin yang aku suka adalah harga termurah untuk booking di Lido Lake Resort by MNC Hotel ini, lanjut Prue.

Akomodasi bintang 5 yang terletak di Bogor itu langsung menarik hati Prue saat pertama kali melihatnya di Mister Aladin. Lokasi resort seluas 3,3 hektar itu dekat dan mudah dijangkau dari Jakarta.

Tadi dari Jakarta ke sini cuma 1,5 jam. Itupun pake kena macet dikit. Kebayang, kan, seberapa cepetnya sampai sini kalo tanpa macet?, kata Prue.

Dengan staycation singkat di akhir pekan ini, Prue mengaku dirinya menjadi lebih rileks karena seluruh lelah dan penatnya hilang usai dimanjakan oleh fasilitas yang ada. Terlebih lagi, ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan Prue di sana, seperti outbound, berenang, hingga romantic dinner.

Setelah menghabiskan akhir pekannya dengan staycation di Bogor, Prue mengaku ketagihan dan bersiap melakukan staycation selanjutnya. (tka)

#refresh #otak #ribet
BERITA TERKAIT
Tiga Warna Penting Revitalisasi Panti Disabilitas
Remaja Kurang Gizi Berisiko Putus Sekolah
Cegah Anemia pada Remaja Putri
Nikmat Ramen dengan Harga Kaki Lima
Manfaat Vaksin untuk Mencegah Penularan Penyakit
Fasilitas Pendukung Pariwisata Danau Toba Dibangun
(Sayangi Bumi Kurangi Sampah) Ini Semangat Gaya Hidup Ramah Lingkungan

kembali ke atas