HIBURAN

Minggu, 05 Mei 2019 | 21:15 WIB

Sambut Ramadan, Mic Project Rilis Dua Lagu Religi

Aris Danu
Sambut Ramadan, Mic Project Rilis Dua Lagu Religi
(Foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Menyambut bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, Mic Project yang diproduseri oleh Michael Widyatmaka merilis dua lagu religi berjudul Itqum Minannar dan Ya Rabb.

Lagu religi tersebut merupakan karya cipta musisi Zivi Fradika atau yang akrab disapa Zivi Han. Menurut Zivi dua lagu tersebut dirilis secara bersamaan mengingat momentum ramadan sudah tiba.

"Memang laguItqum Minannar ini saya buat dalam menyambut bulan puasa, pas ketika membuat lagu ini saya juga sedang berpuasa beberapa tahun lalu. Makanya saya berharap kita semua dijauhkan dari apai neraka, sesuai arti dari judul lagu tersebut," ungkap Zivi Han di Rooftop Promenade 20, kawasan Bangka, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Zivi menuturkan, lagu Ya Rabb mengisahkan tentang bentuk penyesalan terhadap kesalahan dan dosa yang pernah dilakukan. Sebagai manusia yang lemah, ia sadar tak luput dari dosa.

"Sebagai bentuk penyesalan kita bertobat mohon ampun kepada Allah SWT terhadap dosa-dosa yang pernah kita lakukan," ujarnya.

Selain dua lagu religi Mic Project juga meluncurkan single berjudul Angkuh yang dibawakan penyanyi Dyah Permata. Lagu ini cukup unik karena Dyah mengusung genre Brazilian dangdut, yakni perpaduan musik dangdut dan tarian ala Brasil.

"Sebenarnya lagu ini bercerita mengenai seseorang yang tersakiti, namun setelah melalui perjuangan yang panjang akhirnya bisa move on lagi. Nah, untuk gerakan di lagu ini namanya goyangan angkuh," ujar Dyah Permata dalam kesempatan yang sama.

Michael Widyatmaka selaku Eksekutif Produser mengatakan, lagu Angkuh cukup unik karena mengkombinasi dua negara.

"Kalau dulu ada istilah Saldut alias Salsa Dangdut, nah lagu ini justru Sildul alias Brasil Dangdut perpaduan antara negara Brasil dan Indonesia," terang Michael.

Pada kesempatan itu, Michael juga mengenalkan Rooftop baru, sebuah tempat unik yang menawarkan keindahan lampu dan kemegahan ibu kota dari atap gedung. Rooftop tersebut kata Michael disewakan khusus untuk acara pribadi seperti ulang tahun, pernikahan hingga syuting.

"Nah, untuk syuting video klip seperti pas banget karena view-nya bisa kita lihat sendiri begitu indah dengan aneka macam bangunan dari segala sudut. Pokoknya cocok dah," ucap Michael. [adc]

#MicProject #LaguReligi #YaRabb #ItqumMinannar
BERITA TERKAIT
Rizky Nazar, Lestarikan Taman Wisata PIK
Banyak Tumbuh Penggemar Jazz di Kalangan Muda
Ha Sung Woon Sukses Hibur Penggemar di Jakarta
Gejala Penurunan Festival Jazz
Regenerasi Musik Jazz Cukup Baik
Mari ke Ubud Village Jazz Festival
(Usai Resmi jadi Mualaf) Alhamdulillah, Kata Pertama Deddy di Instagram

kembali ke atas