OLAHRAGA

Minggu, 05 Mei 2019 | 22:32 WIB

Marquez Juara MotoGP Spanyol 2019

Arif Budiwinarto
Marquez Juara MotoGP Spanyol 2019
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Jerez - Marc Marquez menjuarai MotoGP Spanyol 2019. Ini menjadi kali kedua beruntun Marquez juara di tanah kelahirannya.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (5/5/2019) malam WIB, Marquez langsung melewati pebalap Petronas, Fabio Quartararo, yang start dari urutan terdepan.

Marquez dibuntutio Franco Morbidelli, serta Quartararo di posisi tiga. Sampai lap ketiga, selisih waktu Marquez dengan Morbidelli cukup ketat 0,360 detik.

Sedangkan di posisi keempat, Alex Rins berhasil melewati Andrea Dovizioso. Pertarungan kedua rider berlangsung di dua lap kemudian, Rins akhirnya bisa kembali menyalip Dovi di tikungan kesembilan.

Marquez masih belum tersentuh sampai lap kesepuluh, ada perubahan posisi kedua dimana Quartararo berhasil menggeser Morbidelli di tikungan keenam.

Nasib sial menimpa Quartararo di lap ke-13, ia mengalami masalah pada motornya dan dipastikan harus menyudahi balapan lebih awal.

Di lap ke-15, Morbidelli mampu dilewati Rins. Pebalap Italia itu kini bersaing dengan Maverick Vinales untuk berebut posisi tiga. Rins di urutan tiga.

Posisi Morbidelli terus melorot setelah disalip Vinales. Pebalap Petronas itu berada di posisi enam saat balapan menyisakan tujuh lap lagi.

Sampai akhir balapan, Marquez tak terkejar dan menjadi yang tercepat di MotoGP Spanyol 2019. Ia membuat catatan waktu 41 menit 8,68 detik untuk melahap 25 putaran.

Rin berada di urutan kedua berjarak 1,654 detik di belakang Marquez, sementara posisi tiga ditempati Vinales.

Hasil Balapan MotoGP Spanyol 2019

#MotoGP #Marquez
BERITA TERKAIT
Marc Marquez Juara MotoGP San Marino 2019
Vinales Raih Pole Position MotoGP San Marino
(China Open) Ahsan/Hendra dan Wahyu/Ade Melenggang
(China Open) Tontowi/Winny dan Anthony Lewati Babak Pertama
Menpora Tersangka Kasus Dana Hibah KONI
(China Open) Greysia/Apriyani Melenggang ke Babak Kedua
(China Open) Hafiz/Gloria Tersingkir

kembali ke atas