NASIONAL

Senin, 06 Mei 2019 | 11:55 WIB

Bayi Cantik Ditelantarkan di Atas Bayang

Bayi Cantik Ditelantarkan di Atas Bayang
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Sidoarjo - Pembuangan bayi kembali terjadi di wilayah hukum Sidoarjo. Kali ini, bayi tak berdosa ditinggal ibunya di tempat gelap dan ditemukan seseorang di Dusun Tambak Kalisogo RT 04 RW 02 Desa Kalisogo Kecamatan Jabon, Senin (6/5/2019) dini hari.

Bayi yang terbungkus kain itu pertama kali ditemuan Sugio (56), warga setempat. Bayi itu tergeletak di atas bayang atau tempat duduk kayu bambu samping rumah Slamet.

Kapolsek Jabon AKP Saadun mengatakan, bayi itu pertama kali ditemukan oleh Sugio saat menyusuri jalan paving berangkat ke tangkis Kali Brantas.

"Saat melintas di jalan paving itu, saksi mata melihat bayi tergeletak diatas tempat duduk kayu bambu samping rumah Slamet. Oleh saksi mata, bayi diselamatkan dan lapor perangkat desa dan bayi diserahkan ke bidan desa," katanya.

Saadun menambahkan, bayi tersebut berkelamin perempuan dan kondisinya masih hidup. Saat ini bayi masih dalam perawatan di RSUD Sidoarjo. "Bayi sudah diserahkan ke RSUD Sidoarjo," terang dia.

Pihaknya, lanjut Saadun, kini melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi-saksi untuk mengungkap siapa ibu orang tua yang tega menelantarkan bayi tersebut.

"Kami terus menyelidiki siapa orang tua yang tega menelantarkan bayi tersebut," tegasnya. [beritajatim]

#BuangBayi
BERITA TERKAIT
Sedang Umroh, KPK Batal Periksa Anggota DPRD Jabar
Diperiksa KPK, Anak Yasonna Laoly Ditanya Soal Ini
KPK Dalami Persetujuan Gamawan Di Proyek IPDN
KPK Surati Erick Thohir Soal Dirut Jasa Marga
Dirut AP2 Jelaskan Maksud Sinergitas Antar BUMN
Instruktur Pramuka Cabul Dihukum Kebiri 3 Tahun
Santri Keracunan Tongkol, Polisi Periksa 5 Saksi

kembali ke atas