PASAR MODAL

Selasa, 07 Mei 2019 | 13:45 WIB

LPKR Rela Berbagi Kepemilikan ke Gateway Patners

M Fadil Djailani
LPKR Rela Berbagi Kepemilikan ke Gateway Patners
PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) (Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) telah menerima komitmen dari perusahaan private equity Gateway Partners LLC (Gateway Partners) untuk berpartisipasi dalam rights issue. Komitmen ini menyusul perjanjian yang telah ditandatangani George Raymond Zage III1 dan Chow Tai Fook Nominee Limited.

CEO LPKR, John Riady mengatakan investasi Gateway Partners di Lippo Karawaci merupakan bukti kepercayaan terhadap kemampuan perseroan untuk memenuhi permintaan yang meningkat akan perumahan dan layanan kesehatan kelas dunia di Indonesia.

Kami berterima kasih atas partisipasi Gateway Partner dan kami akan terus fokus pada pelaksanaan pekerjaan dan menghasilkan keuntungan bagi pemegang saham LPKR, tulis John dalam siaran perseroan, Selasa (7/5/2019) tanpa menyebut nilai rights issue tersebut.

Perusahaan investasi berbasis di Singapura dan Dubai tersebut, dikelola oleh V. Shankar, mantan Direktur dan Chief Executive Officer Standard Chartered Bank untuk Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika.

Adapun dana yang dimiliki perusahaan Gateway Fund I, dengan total aset US$757 juta pada awal 2019. Perusahaan tersebut memfokuskan investasinya pada perusahaan-perusahaan yang melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat di negara-negara berkembang di Asia dan Afrika.

Shankar mengatakan, Gateway Partners mengadopsi strategi investasi back-to-basics, dengan mengidentifikasi perusahaan-perusahaan yang mendapat manfaat dari faktor demografi yang menguntungkan, peningkatan konsumsi per kapita dan meningkatnya urbanisasi.

Lippo Karawaci sangat cocok dengan mandat investasi kami, mengingat fokus LPKR di sektor perumahan dan pemenuhan kebutuhan layanan kesehatan bagi masyarakat kelas menengah Indonesia yang jumlahnya semakin meningkat," kata dia. [hid]

#LPKR #Meikarta
BERITA TERKAIT
Inilah Cara PT Lippo Lanjutkan Proyek Meikarta
Bursa Saham AS Bisa Positif
Bursa Saham Asia Naik Respon Pernyataan Fed
PT Kencana Energi Tawarkan Saham IPO Rp250-420
IHSG Berani Naik 0,8% ke 6.456,54
Merdeka Copper Gold Terbitkan 215 Juta Saham Baru
Ini Sasaran Investasi Reksa Dana Filantropi

kembali ke atas