EKONOMI

Selasa, 07 Mei 2019 | 15:09 WIB
(Ranadan Hingga Lebaran)

Gubernur Anies Jamin Stok dan Harga Sembako Aman

Willi Nafie
Gubernur Anies Jamin Stok dan Harga Sembako Aman
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, meyambangi Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, pada puasa ke-2, Selasa (7/5/2019). Apa yang dilakukan orang nomor wahid di DKI Jakarta ini?

Langkah Anies ini untuk memastikan ketersediaan bahan pangan, di Bulan Suci Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri 2019. "Jakarta pasokannya stabil dengan begitu maka harga akan terus stabil," kata Anies.

Menurut Anies, harga beras malah mengalami penurunan, hal tersebut dikarenakan petani baru saja panen. Kemudian stok bawang putih di dalam negeri masih ada di gudang importir.

"Alhamdulillah kemarin kemarin siang saya ke Food Station melihat kondisi di sana sudah datang bawang putih dan saat ini sudah tersedia di Pasar Induk Kramat Jati Jadi harganya kalau di sini di pasar induk Itu Rp30.000 per kg. Nanti dieceran tentu sedikit di atasnya tapi yang penting adalah pasokan itu tersedia," tuturnya.

Anies mengimbau kepada seluruh warga DKI Jakarta, tak khawatir dengan pasokan pangan selama bulan Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri 2019. Pasalnya semuanya sudah tersedia.

"Kemudian kebutuhan-kebutuhan lainnya juga seperti itu pasokannya aman jadi saya sampaikan pada seluruh masyarakat bahwa Insya Allah di Jakarta kebutuhan pokok pangan tidak ada masalah. Juga sampai dengan nanti bulan menjelang lebaran di akhir bulan Romadhon khusus terkait bawang putih yang kemarin sempat ada lonjakan karena elangkaan," pungkas Anies. [ipe]


#PemprovDKI #AniesBaswedan #HargaSembako #Inflasi
BERITA TERKAIT
Anies Terbitkan IMB Pulau Reklamasi, Salahkan Ahok
IMB Rumah Mewah di Lahan Reklamasi, DPRD Bingung
Mudik Gratis Pemprov DKI, Terima Kasih Pak Anies
Ini Kata Anies Usai Terima Perwakilan Mudik Gratis
Anies Berikan IMB 409 Rumah Mewah Lahan Reklamasi?
Stabilitas Harga Pangan era Jokowi Redam Politik
Inflasi Mei 2019 Tembus 0,68%, Bos BI Anggap Biasa

kembali ke atas