NASIONAL

Selasa, 07 Mei 2019 | 20:21 WIB

BW Harap Wiranto Jeli Buat Kebijakan

Willi Nafie
BW Harap Wiranto Jeli Buat Kebijakan
Mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto (BW) (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto (BW) ikut mengomentari soal Menko Polhukam Wiranto yang ingin membentuk tim hukum nasional guna mengkaji ucapan, tindakan maupun pemikiran tokoh yang mengarah pada perbuatan melawan hukum.

"Jadi bicaranya itu harus meneduhkan jangan memprovokasi dalam disituasi seperti ini ya. Harus mengerti dulu mengendalikan sikap dan perilakunya," kata BW di Balaikota DKI, Selasa (7/5/2019).

Pria yang juga diketahui sebagai Ketua Komite Pencegahan Korupsi TGUPP DKI ini mengimbau Wiranto agar jeli membuat kebijakan. Sehingga kebijakan terdebut tak mrngarah ke otoriter kepada rakyat.

"Pak wiranto orang yang punya otoritas yaang paling ngeri kalau ini bagian dari signal bahwa rezim akan menjadi otoritarian itu yang paling mengerikan makanya harus hati-hati beliau bicaranya," tuturnya.

Bambang berharap Presiden Jokowi menegur Wiranto sehingga tidak menimbulkan perspektif negatif masyarakat terhadap Jokowi.

"Mudah-mudahan pak Jokowi mendengar dan bisa melakukan teguran terhadap pak Wiranto kalau tidak nanti dipikirnya pak jokowi yang melakukan itu atau memang pak Jokowi. Nah itu kan yang dibaca oleh pak jokowi semuanya," pungkasnya. [ton]

#BambangWidjojanto #Wiranto
BERITA TERKAIT
Alasan BW Sebut Pilpres 2019 Pemilu Terburuk
(Kasus Jual Beli Jabatan Kemenag) Anggota Pansel Curhat Nilai Haris Diubah
Polisi Tetapkan Ketua Panitia Kemah Tersangka
(Setnov Dipindahkan) Napi Lapas Sukamiskin Lebih Tertib
Prabowo-Sandi Saksikan Putusan MK di Kertanegara
(Seleksi Jabatan Kemenag) Saksi Sebut Ada 'Keinginan Pimpinan'
Sidang Besok, BPN Imbau Pendukung tak ke MK

kembali ke atas