EKONOMI

Rabu, 08 Mei 2019 | 18:09 WIB

Menteri Kesayangan Jokowi Diserang Tagar Pecat

Menteri Kesayangan Jokowi Diserang Tagar Pecat
(Istimewa)

INILAHCOM, Bandung - Lantaran gagal menurunkan harga tiket pesawat terbang, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendapat kritik keras. Di media sosial tagar #PecatBudiKarya menjadi trending topik.

Ini menyusul kekecewaan publik kepadanya karena harga tiket pesawat masih dirasakan mahal. Menanggapi desakan netizen itu, Budi Karya mangatakan, tidak mau mengomentari soal ini. Ia akan tetap bekerja seperti biasa. "Iya, aku no comment-lah itu. No comment, yang penting aku kerja," kata Budi Karya di Bandung, Selasa (7/5/2019).

Hingga kini persoalan tarif tiket pesawat masih menjadi keluhan masyarakat. Harga yang ditetap maskapai penerbangan dinilai masih cukup mahal sehingga memberatkan.

Budi yang dikenal sabagai salah satu anak emas Presiden Joko Widodo ini, mengatakan, pihaknya sudah mengkaji dan membahasnya lebih lanjut. Ini dilakukan supaya ada penurunan harga tiket nantinya.

Dijelaskan, ihwal tarif tiket yang dikeluhkan masyarakat selama ini juga sudah dikomunikasikan dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution. Usai membahasnya, Kemenhub sudah menerima sejumlah saran dan masukan. "Atas saran Pak Darmin (Nasution), saya akan mengevaluasi batas atas dalam satu minggu ini akan kita evaluasi," ujarnya.

Menurut dia, jika dalam evaluasi nanti dan ada penuruan batas atas tarif pesawat akan berdampak positif pada moda transportasi udara ini. Ujungnya, tidak ada lagi keluhan dan desakan dari masyarakat agar tiket pesawat bisa murah. "Kalau batas atasnya bisa turun otomatis tidak ada lagi yang tinggu, itu akan turun dan otomatis yang lain lebih turun lagi," sebutnya. [tar]

#PresidenJokowi #MenhubBudi #TiketPesawat
BERITA TERKAIT
Di Depan Pengusaha, Jokowi Ingatkan Potensi Krisis
Harus Setor Rp200T, Pabrik Rokok Siap Gulung Tikar
Perlahan tapi Pasti Jokowi Persulit Industri Rokok
Menteri Budi Pastikan LRT Cawang-Cibubur Molor
Berkat Dana Desa, Desa Kutub Bali Dipuji Jokowi
Ini Harapan Pengusaha untuk Tim Ekonomi Jokowi II
Kata Rizal, Petani Era Soeharto Paling Sejahtera

kembali ke atas