PASAR MODAL

Jumat, 10 Mei 2019 | 15:09 WIB

Tahun Ini, BINA Ancang-ancang Jadi Bank Digital

M Fadil Djailani
Tahun Ini, BINA Ancang-ancang Jadi Bank Digital
PT Bank Ina Perdana Tbk (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Ina Perdana Tbk. (BINA) berencana menjadi bank digital, atau financial technology (fintech). Keputusan tersebut diambil agar bisa memenangkan kompetisi di era digital.

"Kita punya visi untuk menjadi bank fintech atau digital bank," kata Direktur Utama BINA Daniel Budirahayu usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Daniel mengatakan saat ini BINA sedang mempersiapkan segala infrastruktur untuk mendukung Bank Ina menjadi bank digital. "Kita sedang mempersiapkan infrastruktur pembangunan digital banking, untuk mendukung rencana kami," katanya.

Sayangnya Daniel tak mau bilang berapa jumlah investasi yang dibutuhkan perusahaan untuk menuju bank digital. "Nantilah untuk rencana kita, saya tidak ingin bilang terlebih dahulu," katanya.

Memang manajemen Bank Ina masih belum memberikan detil terkait rencana bank ke depan. Yang jelas menurut dia, pemegang saham mayoritas ingin agar Bank Ina fokus ke teknologi. Hal ini agar bank bisa bersaing dengan beberapa bank lain yang lebih dulu masuk ke digital banking.

Sepanjang 2018, kinerja keuangan Bank Ina memang tak terlalu menggembirakan, lantaran mengalami penurunan laba bersih menjadi Rp11,39 miliar, jika dibandingkan tahun sebelumnya yang sebesar Rp18,34 miliar.[ipe]


#BINA #SahamPerbankan #BankDigital
BERITA TERKAIT
BBTN Siap Garap Dana Murah dan Pariwisata Bengkulu
Harga Saham IPO Saudi Aramco US$8
PT Mega Manunggal Properti Buy Back 9% Saham
IHSG Ada Peluang Bangkit
Kartu Kredit Topang Transaksi di Singles Day
SMP Binaan AALI Mampu Berprestasi Skala Nasional
Buffett Kurangi Saham Apple, Beli Saham Tambang

kembali ke atas