BOLA

Sabtu, 11 Mei 2019 | 12:09 WIB

Milan Waspadai Permainan Fisik Fiorentina

Arif Budiwinarto
Milan Waspadai Permainan Fisik Fiorentina
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Florence - Langkah AC Milan memburu empat besar mendapat tantangan dari Fiorentina akhir pekan ini. Gennaro Gattuso memprediksi pertandingan akan berjalan ketat.

Milan masih berusaha masuk di empat besar klasemen liga, saat ini I Rossoneri berada di peringkat lima dengan mengemas 59 poin. Mereka hanya berjarak tiga poin dari Atalanta di urutan lima.

Dengan menyisakan tiga pertandingan hingga akhir musim, Milan tak punya pilihan selain menyapu bersih semuanya dengan kemenangan. Di pekan ke-36, Il Diavolo Rosso harus bertamu ke kandang Fiorentina, Artemio Franchi, Minggu (12/5/2019) dini hari WIB.

"Kami akan mencoba memenangkan tiga pertandingan sisa. Kami harus bersiap menghadapi mereka. Saya ingin melihat kami bermain di atas dengan semangat dan siap menderita," ujar Gattuso dikutip dari Football-Italia.

Performa Fiorentina sedang menurun dalam beberapa laga terakhir, La Viola bahkan belum pernah menang lagi sejak 30 Januari 2019 (6 imbang, 2 kalah). Namun demikian, Milan patut mewaspadai motivasi skuad asuhan Stefano Pioli yang berusaha bangkit dari serangkaian hasil buruk.

Gattuso mengaku sudah memahami gaya permainan La Viola. Ia mengingatkan para pemainnya agar berani meladeni permainan lawan yang mengandalkan kecepatan serta kekuatan fisik.

"Kami tidak pernah menang di Florence sejak 2014, saya sudah mempelajari mereka. Mereka adalah tim yang bisa membuat Anda dalam bahaya besar," lanjutnya menambahkan.

"Mereka punya pemain hebat di lini depan, jadi di pertandingan besok kami perlu permainan luar biasa baik secara fisik, mental dan teknik," pungkasnya.

#LigaItalia #ACMilan #Fiorentina
BERITA TERKAIT
Montolivo: AC Milan Paksa Saya Pensiun
Kena Sanksi Dua Pemain Milan Absen Lawan Napoli
Chiellini Akui Fan AC Milan
Balotelli Akan Dipanggil ke Timnas karena Kualitas
Juventus Susah Payah Kalahkan AC Milan
Sarri: Milan Adalah Tim yang Bagus
Komisioner MLS: Ibra Sudah Dikontrak AC Milan

kembali ke atas