GAYA HIDUP

Sabtu, 11 Mei 2019 | 17:27 WIB

Menpar dan Menhub Bahas Transportasi Pariwisata

Mia Umi Kartikawati
Menpar dan Menhub Bahas Transportasi Pariwisata
Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menemui Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi untuk membahas dukungan sektor transportasi bagi pengembangan pariwisata di Tanah Air.

Menpar Arief Yahya berkunjung ke Gedung Karsa Kementerian Perhubungan, Jl Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat, baru - baru ini dan langsung bertemu dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Pertemuan tersebut juga dalam rangka Airlines Roadshow tahun 2019 yang secara rutin dilakukan Menpar Arief Yahya.

Koordinasi dan sinergi terus dilakukan untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata karena pariwisata sebagaimana prinsip dasarnya sangat membutuhkan dukungan sektor lain termasuk dari sisi transportasi, kata Arief Yahya, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Sabtu, (11/05/2019).

Dukungan yang diharapkan dari Kementerian Perhubungan antara lain adanya fasilitas kemudahan bagi airlines yang ingin mengembangkan jaringannya, termasuk rute baru ke 10 Destinasi Prioritas, khususnya 4 Destinasi Super Prioritas (Mandalika, Labuan Bajo, Danau Toba, dan Borobudur).

Di samping itu, juga diharapkan ada upaya untuk terus melakukan update Air Service Agreement (ASA) sesuai kebutuhan pasar.

Kami berharap terus ada dukungan dalam upaya untuk menjaring lebih banyak wisman melalui hub akses udara di negara-negara tetangga seperti Singapura, Kuala Lumpur, dan Bangkok yang sudah banyak terdapat wisman di sana, kata Arief Yahya.(tka)

#menpar #menhub #transportasi #pariwisata
BERITA TERKAIT
Kemenpar Dorong Homestay dan Desa Wisata di Sumut
Empat Cara Optimalkan Target Wisman
Menpar Ungkap Jumlah Kunjungan Wisman
Menpar Optimis Kuliner Indonesia Bersaing Global
Ini Cara Atasi Masalah Gizi Anak
Waspada Penyakit Kanker Tulang
Beragam Pemeriksaan untuk Pastikan Kanker Tulang

kembali ke atas