DUNIA

Minggu, 12 Mei 2019 | 10:23 WIB

Kelompok Bersenjata Serang Hotel di Pakistan

Kelompok Bersenjata Serang Hotel di Pakistan
(Foto: voanews)

INILAHCOM, Islamabad--Sekelompok bersenjata menyerang hotel berbintang di dekat pelabuhan Gwadar yang dikelola China. Serangan itu menewaskan setidaknya seorang satpam. Demikian VOA, Minggu (12/5/2019) mengutip militer Pakistan.

Militer Pakistan mengatakan pasukan keamanan segera "mengepung" para penyerang bersenjata itu di tangga yang menuju lantai paling atas. Ditambahkannya, semua tamu hotel "dievakuasi dengan aman" dalam proses itu.

Baku tembak kemudian berlanjut selama hampir tiga jam, menewaskan semua penyerangnya. Pasukan keamanan Pakistan dilaporkan sedang melakukan operasi untuk mencari pihak-pihak yang diduga menjadi fasilitator.

Hotel Zaver Pearl Continental, yang terletak di atas bukit dengan pemandangan pelabuhan besar itu, adalah satu-satunya fasilitas semacam itu yang tersedia di kota pelabuhan tersebut. Hotel itu sering didatangi turis-turis asal China. Para penyerang dilaporkan memasuki hotel itu lewat gerbang khusus karyawan.

Kelompok separatis Tentara Pembebasan Baluchistan (BLA) mengklaim bertanggung jawab atas serangan pada hari Sabtu (11/5/2019) itu. Kelompok itu juga merilis lewat media sosial foto-foto yang diduga memperlihatkan empat pria bersenjata. Grup itu mengatakan keempat laki-laki itulah yang melancarkan serangan itu. Klaim-klaim itu belum bisa diverifikasi secara independen.

Dalam sebuah pernyataan, Kedutaan China di Islamabad mengecam keras serangan teroris itu dan memuji militer Pakistan atas "aksi heroiknya." [voa/lat]

#Hotel #Pakistan #diserang
BERITA TERKAIT
Sinagoge di Jerman Diserang, Dua Orang Tewas
Markas Polisi Prancis Diserang, 4 Orang Tewas
Pencari Suaka AS Dikirim ke Hawaii
1.174 Warga Sipil Afghanistan Tewas
Warga Korea Selatan Enggan Menikah
Presiden Prancis: Jangan Cap Buruk Muslim
Presiden Turki Buang Surat Trump ke Tempat Sampah

kembali ke atas