NASIONAL

Senin, 13 Mei 2019 | 07:00 WIB

Suara Turun, Demokrat Akan Evaluasi Internal

Ray Muhammad
Suara Turun, Demokrat Akan Evaluasi Internal
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Demokrat mengakui pernyataan yang disampaikan salah satu kadernya, Jansen Sitindaon yang menyebut dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi membuat suara parpol besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini turun merupakan hal yang tak tepat.

Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Imelda Sari menegaskan partainya menyadari bahwa perolehan suara partainya di pemilu 2019 tidak ada hubungannya dengan dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres yang didukung.

"Ya, kami menyadari bahwa tidak ada hubungannya dukungan paslon dengan perolehan suara partai. Tentu kami memahami banyak faktor yang menyebabkan suara partai bisa turun," kata Imelda kepada INILAHCOM, Jakarta, Minggu (12/5/2019).

Ia menambahkan, Demokrat tak akan lagi menyalahkan siapapun terkait perolehan suara yang menurun ini. Hal ini, lanjutnya, justru akan dijadikan bahan evaluasi Demokrat ke depannya.

"Saya kira apa yang terjadi pada penurunan suara yang turun ini harus kami sadari dan evaluasi bersama di internal. Kami akan evaluasi sistem rekrutmen yang ada saat ini dan mengecek apakah pola rekrutmen calon legislatif kami sudah benar," pungkasnya.

#Demokrat #Pilpres2019 #PrabowoSandi
BERITA TERKAIT
Jenguk Habib Husin,Sandi Sapa dengan Salam Komando
(Sidang Kedua Sengketa Pilpres) Polisi Tak Izinkan Unjuk Rasa di Sekitar MK
Sandi Ajak TIDAR Ikut Suarakan Kebenaran
Polisi Tangkap Kreator Hoax 'KPU Menangkan Jokowi'
Menhub Ungkap Penyebab Kemacetan Arus Balik 2019
Kata BPN Soal Pengurangan 22 Juta Suara Jokowi
Tim Hukum Jokowi tak Kesulitan Jawab Gugatan BPN

kembali ke atas