NASIONAL

Senin, 13 Mei 2019 | 07:00 WIB

Suara Turun, Demokrat Akan Evaluasi Internal

Ray Muhammad
Suara Turun, Demokrat Akan Evaluasi Internal
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Demokrat mengakui pernyataan yang disampaikan salah satu kadernya, Jansen Sitindaon yang menyebut dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi membuat suara parpol besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini turun merupakan hal yang tak tepat.

Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Imelda Sari menegaskan partainya menyadari bahwa perolehan suara partainya di pemilu 2019 tidak ada hubungannya dengan dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres yang didukung.

"Ya, kami menyadari bahwa tidak ada hubungannya dukungan paslon dengan perolehan suara partai. Tentu kami memahami banyak faktor yang menyebabkan suara partai bisa turun," kata Imelda kepada INILAHCOM, Jakarta, Minggu (12/5/2019).

Ia menambahkan, Demokrat tak akan lagi menyalahkan siapapun terkait perolehan suara yang menurun ini. Hal ini, lanjutnya, justru akan dijadikan bahan evaluasi Demokrat ke depannya.

"Saya kira apa yang terjadi pada penurunan suara yang turun ini harus kami sadari dan evaluasi bersama di internal. Kami akan evaluasi sistem rekrutmen yang ada saat ini dan mengecek apakah pola rekrutmen calon legislatif kami sudah benar," pungkasnya.

#Demokrat #Pilpres2019 #PrabowoSandi
BERITA TERKAIT
Tak Terima Ditegur Saat Meroko, Siswa Tikam Guru
Temui Prabowo, PKS Tegaskan Tetap Oposisi
PKS Tetap Jaga Hubungan Baik Dengan Gerindra
17 Korporasi dan 362 Orang Jadi Tersangka Karhutla
Injury Time Jokowi Akan Buat Kaget Publik
Jokowi Diharap Cermat Pilih Menteri
Jalur Cangar-Pacet Belum Aman

kembali ke atas