TEKNOLOGI

Kamis, 16 Mei 2019 | 08:08 WIB

Redmi Note 7 Dikirim ke Luar Angkasa

Redmi Note 7 Dikirim ke Luar Angkasa
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, San Francisco - Redmi terus mempromosikan durabilitas smartphone andalannya, Redmi Note 7. Kali ini dengan cara menerbangkannya ke luar angkasa. Seperti apa?

Redmi Note 7 diterbangkan dengan balon udara, kemudian 'ditugaskan' untuk memotret pemandangan atmosfer di ketinggian 31.000 meter. Hasil jepretannya lalu diunggah ke beberapa media sosial resmi Xiaomi, termasuk akun Instagram @xiaomiindonesia.

Foto tersebut memang tampak biasa, sebagaimana pemandangan ruang angkasa yang kerap ditampilkan di film fiksi. Namun yang menarik untuk dilihat adalah perihal durabilitas, di mana Redmi Note 7 bisa bertahan di temperatur minus 58 derajat Celsius.

Mengutip GSM Arrna, perjalanan Redmi Note 7 berakhir di ketinggian 35.375 meter dengan tekanan atmosfer 1 kilopascal (Kpa). Balon mengirimkan sinyal untuk kembali mendarat ke Bumi dari ketinggian tersebut.

Dalam video, diperlihatkan bahwa bodi Redmi Note 7 tetap mulus tanpa goresan, meski balon dan beberapa perlengkapan tampak terbanting ke tanah lapang saat mendarat. Ketika mendarat, ponsel terlihat berada dalam keadaan baterai kosong.

"Semuanya berfungsi sempurna. Cocok untuk perjalanan ke ruang angkasa," ungkap peneliti yang menerbangkan balon udara sambil menyalakan kembali Redmi Note 7.

Video perjalanan Redmi Note 7 ke ruang angkasa bisa dilihat di bawah ini:

#RedmilRedmiNote7 #luarangkasa
BERITA TERKAIT
Ada Beruang Air Hidup di Bulan
Tips Merawat Mobil Agar Harga Jualnya Stabil
PC dan Laptop Windows Bisa Diretas via Notepad
AS Masih Beri 'Nafas' ke Huawei Hingga 90 Hari
Google Ejek OS Besutan Microsoft Bagai Mobil Butut
Honda NSX Punya Warna Baru, Indy Yellow Pearl
Telkomsel Dukung Gerakan Nasional 1.000 Startup

kembali ke atas