NASIONAL

Rabu, 15 Mei 2019 | 20:18 WIB

Prabowo Boikot Hasil KPU, Ini Kata Jokowi

Ahmad Farhan Faris
Prabowo Boikot Hasil KPU, Ini Kata Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi sikap Prabowo Subianto yang ingin memboikot hasil penghitungan Pemilu Presiden 2019. Menurut dia, serahkan kepada KPU.

"Ya itu kita serahkan semuanya ke KPU, kepada penyelenggara yang punya kewenangan adalah KPU. Serahkan ke KPU," kata Jokowi, Rabu (15/5/2019).

Jokowi mengatakan semua proses pemilu sudah ada mekanisme dan aturannya, maka alangkah baiknya semua pihak mengikuti mekanisme yang diatur konstitusi.

"Ya semuanya kan ada mekanismenya. Semuanya diatur konstitusi kita, semuanya diatur oleh UU. Kita semuanya diatur oleh Peraturan KPU. Jadi mestinya semua melalui mekanisme yang sudah diatur oleh konstitusi," ujar Jokowi.

Prabowo Subianto tidak ingin mengakui hasil penghitungan suara oleh KPU jika sarat dengan kecurangan pada pemilu presiden 2019. Hal itu disampaikan saat acara pemaparan dugaan kecurangan Pilpres 2019 temuan Badan Pemenangan Nasional.

"Kami masih menaruh secercah harapan, tapi yang jelas sikap saya adalah saya akan menolak hasil penghitungan yang curang," katanya. [ton]

#KecuranganPilpres
BERITA TERKAIT
Sandi Pastikan Bakal Terima Putusan MK
Tagar #MKBukanBawahanTKN Trending Topic
BPN Tegaskan Gugatan Pilpres ke MK Demi Rakyat
(Sidang Kedua Sengketa Pilpres) Tim Hukum BPN Akan Ajukan Surat Perlindungan Saksi
Sandi Ajak TIDAR Ikut Suarakan Kebenaran
Pita Kejut di Cipali Tunggu Rekomendasi Polri
Pilot Laporkan 25 Balon Udara di Jalur Penerbangan

kembali ke atas