NASIONAL

Rabu, 15 Mei 2019 | 21:42 WIB

KPK Akui Siap Selesaikan Kasus BLBI

Ivan Setyadhi
KPK Akui Siap Selesaikan Kasus BLBI
Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan sekuat tenaga menyelesaikan kasus-kasus lama yang lama tak terdengar kabar perkembangannya.

Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif mengatakan, untuk penanganan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) pihaknya sudah menemukan titik terang.

"Ya saya enggak bisa sebut sekarang tapi mudah-mudahan BLBI akan kita selesaikan ya," kata Syarif di Gedung ACLC KPK, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Meski demikian, Syarif enggan berkomentar lebih jauh mengenai perkembangan tersebut. Termasuk saat dikonfirmasi mengenai adanya tersangka baru kasus megakorupsi ini. Syarif hanya menyebut, pihaknya sedang berupaya menyelesaikan kasus ini.

Sedangkan terkait kasus korupsi Bank Century, Syarif mengakui penanganan kasus ini agak rumit. Dia mengaku tak akan memaksakan sebuah kasus dirampungkan jika bukti-buktinya belum lengkap.

"Century ini agak angel (susah), tetapi ini kita harus cari buktinya dan macam-macam seperti itu. Kita juga enggak boleh memaksakan sebuah kasus juga," katanya. [ton]

#KasusBLBI
BERITA TERKAIT
Jokowi Masih Tunggu Kajian Pemindahan Ibu Kota
Kasetpres Ungkap "Penyakit" Mobil Dinas Jokowi
Menteri Eko Apresiasi Kinerja Bupati Tabanan
Jokowi Segera Undang Tokoh Papua Ke Istana
Walikota Risma Berhasil Pulangkan TKI Ilegal
Jokowi: Tindak Pelaku Diskriminasi Ras
BMKG Imbau Waspadai Cuaca Buruk Besok

kembali ke atas